// // 20 comments

4 Hal yang mungkin akan terjadi, jika SBY tak lagi menjadi presiden


Kita semua tau bahwa negara kita sistemnya presidensial, yang harus memilih ulang pemimpinnya disetiap 5 tahun sekali. Ya pokoknya itu deh yang gue tau, sedikit tentang sistem kepemimpinan di negara kita. Mungkin itu salah, mungkin juga ada benernya juga.

Seperti yang kita semua tau, bahwa pak SBY sudah melewati perjalanan yang panjang dalam memimpin negeri ini, ada yang puas dengan kepemimpinannya dan ada pula yang mempertanyakan "Selama ini SBY ngapain aja sih?" .

Yap, SBY udah memimpin indonesia 2 periode dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Udah banyak janji-janji yang beliau sampaikan dan bahkan ada juga yang dilupakan dengan sendirinya seiring bertambahnya waktu. Hehe..

Menurut gue ada beberapa hal yang mungkin akan terjadi jika SBY udah nggak jadi presiden lagi untuk indonesia. Apa aja hal-hal tersebut, berikut.


1. Indonesia akan dipimpin oleh presiden yang baru
Kalo SBY udah habis periode atau masa kepemimpinannya, sudah pasti kita akan melakukan proses pemilu seperti yang sudah kita lakukan beberapa waktu yang lalu. Yang pasti, setelah pemilihan ini akan terpilih pemimpin baru. Seperti Prabowo (Pak wowo) dan Jokowi (wiwi), yang akan menggantikan SBY nantinya. Semoga aja bila kepilih mereka akan amanah deh. Amin.

2. Indonesia akan kehilangan sosok yang suka "Prihatin"
SBY juga dikenal dengan sikap "Prihatin"-nya yang mendunia, karena hampir disetiap pidatonya pak SBY selalu menggunakan kata-kata itu disela-sela script pidato yang tertulis. Contoh : Saya prihatin... ( dengan nada di D Minor dan posisi tangan yang diletakkan di dada )
Seolah-olah adengan itu seperti yang banyak kita temui sekarang pada "meme" yang bertuliskan "Sakitnya tuh di sini"..

Gue pribadi juga prihatin dengan pak SBY, karena beliau telat memasuki dunia Twitter. Sehingga belum begitu banyak tau dengan kosa kata gaul yang bersileweran di Timeline.

3. SBY akan menjadi motivator
Sejak pak SBY meluncurkan akun Twitter dan di susul akun Facebook, pak SBY sepertinya mulai menggali bakat-bakatnya yang terpendam di masa lalu. Kayaknya sih pak SBY suka ngasih motivasi gitu, walau pun menurut gue motivasi yang dia tulis tersebut lebih tepat untuk "dirinya" sendiri.

Sepertinya SBY memang berpotensi mengalahkan ketenaran mario teguh saat ini, terbukti dengan followersnya yang semakin bertambah setiap harinya..
Atau, pak SBY akan membuka bisnis sampingan ketika udah nggak lagi jadi presiden. Yaitu sebagai Buzzer berbayar atau celeb tuwit. Ya kali aja...


4. Buk Ani Yudhoyono akan menjadi foto grafer handal
"Di balik Pria yang hebat, biasanya terdapat wanita yang hebat pula di belakangnya"
Pepatah itu emang udah nggak asing lagi untuk di dengar, mungkin sedikit lupa. Kita juga nggak bisa ngelupain soso Ibu negara di balik kepemimpinan pak SBY yang selama ini dikenal dengan Tegas dan berwibawa, meskipun menurut gue sekarang udah kayak ayam kalkun. Jadi lemah, terlalu santun, demi kepentingan kelompok politiknya.

Oh iya, Buk Ani Yudhoyono. Siapa sih yang nggak kenal, selain menjabat sebagai ibu negara, Bu Ani juga dikenal sebagai Foto Grafer yang handal. Bisa kita lihat karya-karyanya di upload di instagram dan walaupun di mata gue handalnya hanya komentar pedas terhadap followers-followersnya yang ikutan mengkritik..

Eh, pepatah itu nggak bermaksud nyindir capres yang jomblo ya.

***
Apapun yang akan terjadi nantinya, siapa pun presiden yang akan terpilih nantinya. Apakah prabowo ataukah jokowi, atau SBY menjabat 5 tahun lagi. Terserah, yang jelas Menkominfo-nya jangan Tifatul Sembiring lagi deh. Amin

Mungkin teman-teman punya perkiraan tersendiri, nanti SBY akan jadi apa setelah enggak lagi menjabat sebagai presiden?  Silahkan komentar aja. :)


Sumber Foto : Tribunnews.com, jpnn.com, merdeka.com, google.com

20 comments:

  1. "Eh, pepatah itu nggak bermaksud nyindir capres yang jomblo ya." Wkwk, maksudnya apa kak? xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya "Di balik Pria yang hebat, biasanya terdapat wanita yang hebat pula di belakangnya"

      Kan salah satu capres kita adayang masih single, gitu..

      Delete
    2. makasih ting, udah di jelasin...

      Delete
  2. Sya rasa, SBY akan menjadi rakyat biasa layaknya kita. :)

    ReplyDelete
  3. SBY akan tetap menjadi panutan sebagian rakyat indonesia setelah beliau tidak lagi menjadi presiden karena beberapa jasanya selama 10 tahun ia memimpin. terima kasih pak SBY semoga sehat dan sukses selalu..

    ReplyDelete
  4. Susilo Bambang Yudhoyono, mungkin akan menjadi vokalis seperti Bams Samson.

    ReplyDelete
  5. sby gak bisa curhat soal gaji kurang lagi deh. mungkin bentar lagi dia bakal bersolo karir, menjadi penyanyi. keren tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersolo karir, boleh juga nih.
      Semoga bapak bisa tampil di Inbox atau pun acara musuk pagi lainnya..

      Delete
    2. Wah keren juga tuh kalo mantan presiden bersolo karir

      Delete
  6. Mungkin perlu ditambahin satu lagi ini, SBY bakal ngeluarin album solo hehe
    Salam kenal juga ya kak

    Salam dari Galassia del Sogno

    ReplyDelete
  7. Nomor 1 : you dont say -_-
    Nomor 3 : ........... =))

    Ah, yg jelas bagi gua SBY udah banyak jasanya buat Indonesia bang, banyak kemajuan dan prestasi yg doi torehkan buat Indo. Semoga aja presiden yg bakalan kepilih nanti (nomor 1 atau 2) bisa lebih baik dari SBY. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, berasa reuni gua kalo ngeliat lo jal. Masih inget kagak nih kira-kira? Sori ya bang umar. numpang reuni boleh kan?

      Delete
  8. Ah ga bisa ngejelek-jelekin sby lagi deh.

    ReplyDelete
  9. Bakal ada bahan baru menggantikan bahan lama :D

    ReplyDelete
  10. yang pasti pak SBY akan mengeluarkan album baru, biasa.. beliau kan sukanya nyanyi. kalau bu ani,, yups mungkin akan menjadi fotografer.

    ReplyDelete
  11. Wah, bang, perhatian banget ya sama pak Beye, sampai2 hapal pidatonya segala :3
    Telat baca postingan ini, bang, udah ada keputusan kalau pak Wiwi jadi presidennya :3

    ReplyDelete
  12. Mungkin pak beye bakalan rajin stalking haha

    ReplyDelete
  13. bahkan bisa jadi selebtweet akan tweet2nya yang memotivasi

    ReplyDelete
  14. Ndeh mak, SBY Golden Ways. :')

    ReplyDelete
  15. kalau untuk point yang ke 1 itu udah pasti ya,,,meski pak SBY sudah tidak menjadi presiden kayaknya dia akan tetap menjadi panutan bagi rakyat indonesia.

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)