// // 31 comments

Cari kerja itu lebih sulit ketimbang cari perhatian kamu, sayang.


Hallo, udah lama rasanya gak jenguk-jenguk blog kesayangan ini. Terakhir ngepost, kayaknya bulan maret kemaren. Maklumlah namanya juga hidup, terkadang sok sibuk dan kadang-kadang nyari kesibukan tapi tanpa tujuan.

Sarjana alhamdulillah udah, gue lulus ternyata lebih cepat daripada target. Yaitu lulus di waktu kurang dari 4 tahun, tepatnya 3 tahun 6 bulan.. Bener kata orang-orang, sarjana itu adalah calon pengangguran dan sekarang gue udah ngerasain itu sendiri terjadi pada diri gue.

Sebenarnya udah cobain ke beberapa perusahaan, tapi hasilnya nihil dan belum ada kabarnya sama sekali. Ada juga yang sebatas interview doang, ada juga yang udah kerja sehari tapi gak jadi karena kerjanya terlalu "ribet" dan kurang transparan. Kebetulan itu adalah perusahaan investasi gitu, dan gue disuruh cari nasabah yang mau ikut investasi. Gampang sih, tapi susah dijalanin...


Kerja, oke skip dulu bahas tentang kerjaannya.
Kali ini gue mau ngomongin tentang perasaan, tentang seseorang dan tentang perhatian yang mengalir di dalamnya. Wohoo.. Gue terlalu ganteng kalo disamain dengan mario teguh, lebih mirip ki kusumo sih kalo kumisnya dicukur.

Kenapa setiap orang punya perasaan, yang pada akhirnya perasaan itu membutuhkan perhatian agar perasaan itu selalu terjaga dalam kehangatan dan keharmonisannya. Maksudnya?
Maksudnya gini, perasaan dan perhatian itu adalah satu relasi, satu hubungan yang gak akan terpisahkan pada diri seseorang. Kenapa gue ngomongnya gini, karena menurut gue, punya perasaan tapi gak pernah perhatian itu percuma. Tuhan menciptakan perasaan, salah satu fungsinya ya itu.. "Perhatian dengan orang-orang disekitar kita dan tentunya orang yang kita sayangi".

Oke, perasaan dan perhatian itu adalah satu kesatuan. Trus, apa hubungannya dengan kerjaan bang ting?
Sederhana sih. Perhatian dari seseorang kekasih, perhatian dari temen atau perhatian dari orang tua, itu pasti akan menambah semangat kita untuk melakukan hal yang lebih baik. Mungkin itu adalah semangat dalam belajar, semangat untuk kuliah ataupun bekerja.
Layaknya orang tua kita, mereka gak akan bisa bertahan dan menghidupi kita, kalo tanpa adanya perhatian satu sama lain. Mungkin ibu selalu ngasih perhatian ke ayah, atau sebaliknya ayah juga selalu ngasih perhatian ke ibu. Sehingga, mereka selalu semangat setiap harinya untuk bekerja, menjaga kita sejak kecil hingga kita dewasa.

Ya, perhatian itu sangat penting untuk sebuah perasaan dan cari kerja itu juga harus punya semangat. Kayak gue yang sekarang lagi nyari-nyari kerja. Semangat aja tuh, soalnya ada yang nyemangatin dengan cara ngasih perhatian gitu.

Kesimpulannya, sayangilah orang-orang yang menyayangi kamu. Berilah dia perhatian, agar senyumnya selalu merekah disetiap hari, walaupun sesungguhnya dia sedang menangis di dalam hatinya.
Setidaknya, dengan semangat itu dia masih punya harapan dan masih percaya dengan hari esok.

Oke, kayaknya cukup sekian tentang sedikit perhatian, perasaan dan pekerjaan. Menurut kalian, apasih bentuk perhatian yang pernah kalian berikan kepada orang yang tersayang? Cerita dong..

31 comments:

  1. lo udah wisuda ting? wah selamat ya...

    perhatian ? banyak gue lakuin ke ibu. Misalnya bangun lebih dulu, sapu-sapu teras, lalu ngerapiin dapur :)

    *anak yg baik*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wisuda sih belum, cuma udah lulus aja kok..
      widih, anak rajin.. :))

      Delete
  2. Perhatian?
    Gue orangnya cukup kaku kalau nunjukin perasaan sayang. Tapi orang yang deket sama gue tuh, sepertinya tau aja gitu gue sayang ama mereka. Tapi kadang2 pengen juga sih nunjukin gitu.. Semoga next ke depannya lebih bisa nunjukin perhatian dan perasaan sayang deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaku bukan berarti gak bisa sama sekalikan ci? hehe..

      Delete
  3. Sama nih kayak commentnya Kasih Elia :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama juga dengan komentar gue yang di atas.. :(

      Delete
  4. Kunjungan perdana mas Keri....atau mas Ting ya...? banyak sih bentuk perhatian itu yg jelas yg bisa membuat mereka happy dan merasa diperhatikan.....Selamat ya sdh lulus....tetap Semangat cari kerjaan ya...klo bisa buka lapangan pekerjaan saja...gmn?...hebat tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya, ditunggu aja ya kunjungan baliknya.

      Delete
  5. keren nih postingan terselip cuhat, semoga kena kodenya untuk gebetannya bang.

    Eniwei, kalo gue sih gak terlalu sering nunjukin perhatian ke orang yang gue sayang, contohnya aja kayak orang yang gue suka sekarang, kalo perhatian sih cukup seperlunya aja bang, kalo terlalu lebih nanti orang yang dikasih perhatian jadi manja, gitu bang! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kode dikit sih, tapi gak segitunya kok. Sebagai lelaki kita juga harus mengerti apa yang wanita mau, bukan yang dia inginkan..hehe..
      Manja, wanita emang suka itu.

      Delete
  6. "sayangilah orang-orang yang menyayangi kamu. Berilah dia perhatian, agar senyumnya selalu merekah disetiap hari, walaupun sesungguhnya dia sedang menangis di dalam hatinya.
    Setidaknya, dengan semangat itu dia masih punya harapan dan masih percaya dengan hari esok." keren

    ReplyDelete
  7. Cie yang duah wisuda.. :D Selamat ya Uda Dhani :D

    ReplyDelete
  8. wah selamat ting udah wisuda :D aku nyusul besok september :D

    ReplyDelete
  9. Berbicara tentang perhatian dan perasaan gini, jadi Jomblo juga jadi pengen buru-buru pensiun. Walaupun perhatian gak hanya dari pasangan. Hehehe

    ReplyDelete
  10. kurangi pengangguran di Indonesia dengan lulus lebih lambat :D

    perhatian yg pernah diberi ke orang yg disayang ya bang? banyak banget sih. pokoknya jgn smpe dia kehilangan senyumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zzzz....
      Nah itu penting, jangan sampe kehilangan senyumnya. Kehilangan tutup pena aja ribet.

      Delete
  11. kamu sekalian ngode ya dani? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada deh, pengen tau aja manda.. :p

      Delete
  12. Aku nggak mau ikutan curhat kayak kalimat pembukanya ya. Aku cuma mau bilang, semoga cepat dapat kerjaan :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nice comment, tapi ngomongnya kayak lagi curhat ya.. :)
      Sip, makasih..

      Delete
  13. Cari kerja enak kok bang, asal gak milih2 gaji..

    ReplyDelete
  14. wah selamat ya udah lulus bang. gua jadi dag dig dug juga nih. takut jadi pengangguran kayak lo ntar kalau udah tamat. haha

    ReplyDelete
  15. wiih Alhamdulillah udah lulusss selama ya bang, jadi kepengen juga cepet2 lulus hhe
    terus berjuang bang biar dapat kerjaan yang cocok yaa :D

    bentuk perhatian yang pernah dikasih macem2 bang, kalau orangtua ya ngejaga dan ngerawat mereka, kalau pacar "jangan lupa makan ya, entar kamu gak bisa jalan, bisa lumpuh, bisa2 juga mati..."

    ReplyDelete
  16. udah lolos dari fase mahasiswa emang penuh dilema ..
    nyari kerja gak semudah pipis di celana...

    yaaaa semoga bisa segera dapet kerjaan yang sakinah mawadhah warahmah deh!

    ReplyDelete
  17. Selamat sudah sarjana \:D/ saya menyusuuul.
    Jadi, gue harus pilih yang sayang gue, atau yang gue sayang, nih?

    ReplyDelete
  18. wah udah selesai kuliahny ni :D doakan saya menyusul hahah.. cpt cari kerjaan gih, kalo bisa sih buka lapangan kerja :p hhe.. nice posting.. mga segera dpt kerja (y)

    ReplyDelete
  19. Wehee semangat cari kerjanya! aku juga lagi nunggu pengumuman kerjaan sih. bedanya aku masih lulusan smk.
    perhatian ? emm. apa ya. nagsih kabar tiap hari mungkin. haha
    kalo sekarang sih udah ngga pernah.

    ReplyDelete
  20. Kalau boleh bilang, kerja itu lebih penting daripada kamu sayaangg #eh

    ReplyDelete
  21. wah bener banget bro , nyari kerja kesana kemari blom tentu dapet , tapi kalo nyari cewe cuman nongkrong Di gan Dolly aja dah dapet :v hhe

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)