// // 22 comments

Kesalahan yang sering dilakukan oleh kaum jomblo

Kalo dengerin kata-kata jomblo, sekilas gue merasa menjadi makhluk yang hina banget di muka bumi ini. Yap, gue emang jomblo musiman. Kadang-kadang jomblo, tiba-tiba punya pacar terus jomblo lagi.
Sebenarnya jomblo itu hanyalah masalah waktu, bukan soal cakep atau nggak cakepnya seseorang. Bisa jadi sekarang lo punya pacar cakep, siapa tau besoknya elo putus tanpa sebab yang jelas. Bener nggak sih gue?

Menurut gue, punya pacar itu percuma. Ya percuma aja punya pacar, tapi setiap harinya berantem mulu. Mending jomblo, kadar kolesterol bisa terkendali dan penyakit jantungpun akan menjauh tanpa bantuan klinik Tong Fang. Atau lebih baik punya temen aja, tapi punya temen yang pelukannya sebelas duabelas  dengan pelukan pacar. Emang ada ting? Otak lo!

Kadang-kadang gue mikirnya jomblo itu selalu punya ide-ide pemikiran yang kreatif banget, tapi kadang-kadang ada juga jomblo yang saking kreatifnya pacar temen juga dianggap pacar sendiri. Contohnya gini, lo punya temen yang jomblo tapi suka minjem pacar elo sampe nggak inget waktu.

Menurut gue, ada beberapa kesalahan kaum jomblo yang paling sering dilakukan.

#Pura-pura punya pacar
Jomblo itu sering banget minder dengan status sendiri, padahal status itukan nggak akan bunuh orang. Kebanyakan sih jomblo emang gitu, apalagi waktu nongkrong sama temen-temen gitu trus diajak ngobrol.
Eh, malem minggu gue nggak bisa gabung ya, soalnya gue mau jalan ama pacar gue”.
Padahal bohong banget, alias ngilangin gengsi doang sama temen-temennya yang udah punya pacar semua. 


#Suka tapi nggak pernah ngomong
Semua orang pasti pernah punya perasaan suka, menurut gue itu wajar banget bisa terjadi. Sebagai manusia normal, kita pasti ingin memiliki seseorang yang kita suka tapi kebanyakan diantara kita punya satu kesalahan yaitu “nggak pernah berani ngomong langsung!”.

Pernah nggak sih, elo udah merasa dekat banget dengan gebetan elo. Tapi elonya nggak pernah ngomong langsung, kalo elo suka banget ama dia. Akibatnya, dia sekarang udah sama yang lain.
Kata hati itu harus kita ungkapkan dan jangan dipendam-pendam, ntar malah busuk loh.

#Memilih yang sudah menjadi idola semua orang
Yap, kesalahan jomblo selanjutnya adalah selalu memilih tipe pasangan yang udah menjadi idola semua orang. Maksudnya idola semua orang adalah yang paling cakep gitu (ganteng/cantik), tapi mereka nggak sadar kalo yang cantik/ganteng itu udah ada yang punya.

Sebaiknya sih mikir dulu, bener nggak. Meskipun nanti yang cantik itu suka ama elo, emangnya elo sanggup biayai keperluan dia? Ah, paling ntar malah bilang matre lagi. Padahal diri sendiri yang nggak mampu.

#Kepedean
Kesalahan jomblo yang sering gue lihat adalah terlalu pede dengan apa yang dia lakuin, Menurut gue jomblo itu terlalu mudah banget kepincut sama gombalan seseorang atau merasa dibutuhin banget, padahal aslinya cuma dimanfaatin doang.

Sekali lagi, janganlah elo bersikap terlalu cuek dengan seseorang. Karena elo gak akan pernah tau rahasia Tuhan yang udah disiapkan untuk elo dan dia.

22 comments:

  1. JOnes.. Jones Musiman lu Dan....

    ReplyDelete
  2. Nasib kaum jomblo selalu dibilang sensara padahal kenyataannya nggak semua jomblo sensara, jomblo yang sensara itu ya jomblo yang pengen banget punya pacar.

    ReplyDelete
  3. yang paling terakhir itu bener banget kak, kadang ga mikir dulu kalo mau nyari pacar. lol. eh.

    ReplyDelete
  4. jadi... kaum jomblo mesti gimana ting?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus banyak-banyak berdo'a, biar malem minggunya ujan..

      Delete
  5. Yang kedua.. itu gue banget. Haha

    ReplyDelete
  6. Tiiiing yang bagian "suka tapi gak pernah ngomong" itu benera bangeeet. Hahahhaha

    ReplyDelete
  7. astagaa bahasannya jombloo... gue beud deh... sekalian tambahin jomblo occasional, di depan cowo ganteng langsung ngaku2 jomblo, di depan cowo jelek ngaku2 punya pacar hoho
    baca blogku ya, ada review tentang buku kroyokanku, judulnya cebok hehe...

    ReplyDelete
  8. Yg pasti jadi jomblo itu asyik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah elo rip, jomblo kok bangga. :p

      Delete
  9. Ketika Jomblo sudah mengeluh karena status kejombloannya maka dia salah karena semua orang bisa dipastikan tidak menaruh simpati padanya.

    ReplyDelete
  10. yang pasti biarpun jomblo tetep kreatif (dalam arti yang sesungguhnya, lho).

    ReplyDelete
  11. Hahaha
    Sepakat tuh.. Sediain duit yang banyak jika kamu mau jadian sama orang yang cantik ato cakep..
    Kalo gag gitu, bersiaplah untuk menjadi jomblo abadi.. :)

    Salam...

    ReplyDelete
  12. Milih idola semua orang itu termasuk milih pacar orang yak? hahaha

    ReplyDelete
  13. Ting, gue udh setahun sama pacar gue. Tapi elu masih jomblo. Musiman lagi. Wkwk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang pacar harus dipublikasi gitu ya?

      Delete
  14. Gak usah baca ah.. kepanjangan! Langsung komen aja :v Ngokk kabu!

    ReplyDelete
  15. Berarti jadi jomblo harus biasa aja. Ngga boleh kepedean dan keminderan. Yang jelas, jomblo itu pulsanya banyak. Asik buat dimintain. Hoho.

    ReplyDelete
  16. Menurut gua, jomblo itu harus fleksibel. Kadang pura-pura punya pacar, kadang pura-pura jomblo (padahal emang jomblo). Tergantung situasi dan kondisi aja sih. Hahay.

    ReplyDelete
  17. Satu lagi, nikung pacar orang. :))

    ReplyDelete
  18. Itu yang pura-pura punya pacar gue suka :D

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)