// // 33 comments

Seksi itu nggak harus bugil

Hallo, piye kabare? Kali ini gue mau ngebahas tentang makna seksi di mata lelaki, mata gue.
Jujur, gue emang nggak terlalu ngerti dengan cara berpakaian remaja-remaja sekarang. Cara berpakaian sekarang itu sering nyeleneh banget, jauh berbeda dengan masa-masa gue yang dulu. Padahal tujuan berpakaian dulunya itu cuma satu, nutupin bagian tubuh biar nggak membahayakan kesehatan kulit dan untuk menghindari timbulnya fitnah orang lain.
Lah, emang cara berpakaian orang sekarang mengganggu orang lain ya ting?
Menurut gue iya, itu ganggu banget!!


Fungsi pakaian yang sudah berubah

Mereka artis, wajarlah..

Menurut gue (Sebagai remaja 2000-an), cara berpakaian remaja sekarang emang jauh berbeda dengan masa remaja gue dulu. Selain modelnya yang sekarang yang lebih modern dan lebih simpel (kekurangan bahan), ternyata udah banyak yang disalah fungsikan. Salah satu contohnya cewek yang keluar rumah cuma pake tanktop + hotpants doang, mungkin mereka pikir apa yang mereka buat itu adalah keren. Iya keren sih, pantesan aja kulitnya belang kayak zebra cross gitu, hitam putih pekat...
Trus, kesalahan yang lainnya yaitu gue pernah gunain celana dalam bekas gue untuk dijadiin lap lantai. Ya, selain celana dalam itu nggak enak dipandang, celana dalam itu juga nggak udah nggak layak banget.

Beneran, kolor lo jadiin lap lantai ting?
Nggak, gue bercanda doang. Gue nggak pernah jadiin celana dalam gue sebagai lap lantai kok, kalo dijadiin lap kaca sih pernah. Weteef 


Oke, lupakan yang diatas dan tolong jangan diperpanjang lebarkan masalah celana dalam gue.

Pake pakaian yang se-minim mungkin biar dibilang seksi
Entah apa motivasi orang-orang yang suka pake pakaian yang lebih “terbuka” dengan alasan biar lebih seksi, padahal seksi itu nggak harus terbuka apalagi harus bugil. Ya nggak enak aja kalo dilihat, apalagi kita adalah orang timur yang budayanya mayoritas adalah tertutup (Bukan Hijab). Lagian yang namanya tertutup juga ggak harus pake hijab kok, yang penting  sopan aja.
Cewek yang salah costum
Salah satu yang foto yang pernah gue abadikan adalah foto cewek yang salah fashion di KFC beberapa waktu yang lalu. Kalo gini bisa timbul gosip-gosip yang nggak jelas dan nambah dosa, siapa yang harus disalahkan? kita, kita yang salah!!

Yap, banyak banget fashion remaja sekarang itu yang menurut gue salah. Atau menurut gue yang salah dan menurut mereka itu adalah benar, setiap orang berhak untuk berpendapat kok. Tapi, kebanyakan dari mereka hanyalah“ikut-ikutan” temennya, biar dibilang nggak beda aja.
Padahal menurut gue, semakin berbeda diri elo dengan orang lain makan elo akan mudah dikenal sama orang lain dan pastinya berbeda dalam hal positif dong.
Contohnya, temen lo rambutnya direbonding biar kelihatan lurus kayak artis-artis. Selain itu nggak akan menunjukan diri lo sendiri ke orang lain, itu juga nggak akan bertahan lama alias fashion sementara elo.

Makanya gue dari dulu selalu tampil beda dari urusan apapun, khususnya dengan rambut gue yang gue biarin keriting dan nggak gue potong selama 1 tahun lebih.

Trus, hasilnya gimana ting?
Hasilnya, gue dengan mudah dikenal banyak orang dengan sebutan “keriting” sampe-sampe akhirnya gue ganti nama akun twitter gue dar iyang dulunya @Daneymarc, sekarang jadi @Keritingggg. 


Jadilah diri sendiri
Intinya, kita jangan pernah menjadi orang lain dan percayalah dengan diri dan style sendiri.
Dan perlu di ingat,  yang namanya seksi itu artinya luas dan seksi juga nggak harus bugil kok.
Seksi menurut kamu apaan sih? Yuk komentar...

33 comments:

  1. Setuju bro, seksi ngak harus bugil. Seni juga ngak harus bugil :))

    ReplyDelete
  2. pakaian mencerminkan penghormatan kepada diri sendiri bang :) semakin baik dan sopan, semakin kita akan dihargai oleh orang lain.

    ReplyDelete
  3. tergantung individu aja sih kak, siapa tau aja si cewek ini mau mamerin kemolekan tubuhnya?wk.

    ReplyDelete
  4. Hahaha. Perubahan zaman jadi parah banget ya, Ting. Kalau gue sih, bangga, kalau gue engga keribo. Mehehe.

    ReplyDelete
  5. nyatanya ada juga orang yang menganggap bugil itu seni, bugil itu seksi..

    ReplyDelete
  6. Bahaya emang sekarang mah, harus jaga pandangan.
    Jadilah diri sendiri. Tapi kalau sekiranya bisa milih jadi Batman, ngapain jadi diri sendiri.

    ReplyDelete
  7. hahahah bener, terus kalau digodain siapa yang salah? orang ceweknya nantangin :|

    ReplyDelete
  8. Orang gila aja berani bugil, masa' iya kita kalah sama orang gila? hahah *abaikan*

    ReplyDelete
  9. pake pakean yang kaya gitu, giliran di liatin terus/dicolek, yang disalahin lelaki. -_-

    ReplyDelete
  10. Aneh. Sama pemikiran tentang orang Indonesia. Mereka menganggap budaya barat itu keren banget, dan budaya kita dianggap kuno. Andaikan mereka tahu, kalo keragaman budaya kita sangat disukai sama orang di luar sana. Si Madonna yang artis besar di mata dunia, tahu banyak tentang Indonesia. Dan, ia bilang Indonesia sangat beruntung telah melahirkan banyak budaya.

    ReplyDelete
  11. etdah itu bajunya kurang bahan ya mbak? gk takut masuk angin apa yak? -_-

    ReplyDelete
  12. Melody sama Kinal masih sopan ya, masih pake celana panjang :3

    ReplyDelete
  13. dari situlah muncul istilah "berpakaian tapi telanjang" kali yaa? hmm..

    ReplyDelete
  14. Sebagai perempuan, gue merasa sedih melihat khususnya remaja cewe di luar sana :( Cowo pada pake celana dan baju panjang, sedangkan cewe pake yang pendek

    ReplyDelete
  15. iya sih, kalo udah begitu sifatnya, ya jaga diri bae2 aja

    ReplyDelete
  16. Seksi itu berbeda tiap orang :v
    Tapi berpakaian minim pasti 'mengundang' #eh #apaini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti berbeda, menurut tante gue seksi itu dilihat dari sisi bibirnya.. huft

      Delete
  17. Yup, seksi itu kan macem-macem. Buat aku sendiri, lebih nyaman seksi di otak ^^

    ReplyDelete
  18. Yah mereka berpakaian seperti itu kan biar diperhatikan, tapi begitu betul betul diperhatikan kemudian dijamah koq malah lapor polisi ....?aneh kan?

    ReplyDelete
  19. Seksi itu 'uwow', 'uwow' disini bisa diartikan oleh masing-masing aja ya.. Haha

    ReplyDelete
  20. keritingggg itu sexi,..

    ReplyDelete
  21. Mau buka-bukaan atau mau tutup-tutupan, itu hak setiap orang. Asal siap aja sama resikonya. Tiap pilihan kan mengandung resiko yg berbeda =)

    ReplyDelete
  22. Nah, mungkin sekarang susah cari bahan buat baju ya hehe

    ReplyDelete
  23. Bener bang, seksi nggak harus terbuka.

    Tapi seksi yang sebenarnya itu kira-kira seperti apa ya bang? Eksotis kah? Besar kah? *eh apanya yang besar* -__-

    ReplyDelete
  24. menurut aku sih perubahan gaya pakaian anak jaman sekarang itu karena pengaruh fashion yang semakiin menjadi-jadi & didukung dengan gaya para selebritis yang bermunculan di TV dengan pakaian yang gitu-gitu lah. makanya, prinsip "jadi diri sendiri" itu harus dicatat dipikiran kita biar gak mudah terpengaruh.

    ReplyDelete
  25. Hidup itu pilihan. Mau seksi, mau tertutup, semua terserah yang menjalani. Yang penting pada bahagia dijalannya masing-masing. Tapi kalo perempuan muslim sih pake hijab itu wajib :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue setuju, itu adalah hak masing-masing. Masalahnya, yang sering pake pakean terbuka gitu kalo diplototin malah marah-marah dan pura-pura nutupin bagian terbukanya.. WTH?

      Delete
  26. bener banget nih, setuju :')

    ReplyDelete
  27. Menurut gw sih, kalau udah terlalu terbuka malah buat gak penasaran lagi ama tuh cw. Pakaian rapih dan sikap yang ramah itu definisi sexy menurut gw hehe... IMHO

    ReplyDelete
  28. Gw pernah baca satu artikel, dan di artikel itu bilang bahwa :

    Semakin mengarah ke akhir zaman, kita kembali seperti masa lampau (kita bisa pikir sendiri, dan banyak makna terkandung di dalamnya)


    Trus kadang gw juga suka heran sama orang-orang yang berpakaian minim. Pernah ngerasain gini gak :

    Ada cewe, putih, cantik, badannya udah kaya gitar (rusak) spanyol.. plus pakaiannya minim. Abis itu pasti kan anak jaman sekarang udah kaya Restoran aja, Paha Dada Paha Dada. Suatu ketika, kita ngeliatin salah satu bagian tersebut. Tapi malah kita yang diomelin dan bilang gini,

    "Woi ! Ngapain ngeliatin gw ?! Dasar muka Aib !"

    Pertanyaan gw, yang salah siapa ?
    yang ngeliat ? atau yang majang buat diliatin ?

    Trolololol..
    Salam,

    #TerlahirBotak

    ReplyDelete
  29. Setuju banget, kadang yang terbuka berlebihan itu bikin enek. .wakkakaa nice postt

    ReplyDelete
  30. bhahaha, itu yg foto ke 2, really2 fail costume~

    ReplyDelete
  31. setuju bro.. mantap!! :D
    itu yang di KFC robek kali gan, abis di gigit anj*ng wkwkw

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)