// // 32 comments

Pikiran kotor yang menggelikan

Orang lain akan selalu salah di mata kita, dan diri sendiri akan selalu benar adanya. Sadar atau nggak, kita selalu menilai orang lain itu lebih kotor dari pada diri kita sendiri. Padahal kita, semuanya itu kotor dan berisikan kotoran.  
Lalu, siapa yang lebih kotor diantara kita? Jawabannya sederhana, siapa lagi kalo bukan kita.

Yap, pikiran gue ini emang kotor dan gue ini bukanlah orang yang punya pikiran yang bersih dan sok-sok punya pikiran yang bersih. Salah satu buktinya kalo pikiran gue ini kotor adalah munculnya postingan ini, karena semua ide yang gue ketemuin pada saat gue buang air ( Baca : Boker ).
Gue juga merasa aneh dengan apa yang gue alamin, kalo gue butuh ide banget pasti gue cari tempat yang nggak biasa bagi orang lain.

Dimana gue bisa dapatin ide-ide gila selama ini?

1. Nongkrong di WC. 
Siapa sih yang suka ngongkrong lama-lama di WC, jawabannya ya cuman gue sendiri. Gue terkadang suka berlama-lama ditempat-tempat aneh kayak gitu, tujuannya ya satu "Cari Ide". Walaupun sebenarnya ide itu ada disekeliling gue, tapi gue itu pengen ide yang rada "kotor" tapi yang kelihatan "nggak kotor".  
Nah lo, bingung nggak dengan bahasa gue?

Karena jadwal gue nonkrong di WC itu adalah pagi hari, mungkin saat itu juga otak gue sedang produktif banget dipake buat mikir. Karena menurut beberapa para ahli, mikir dipagi hari itu akan membuat kita sedikit lebih cerdas.  
Gue cerdas dong, selalu mikir setiap pagi?
Iya, gue cerdas. Tapi gue bego, mikir kok sambil boker..

2. Lima menit setelah bangun tidur
Pernahkah elo mikir setelah bangun tidur? Gue yakin lo nggak pernah ngelakuin itu sebelumnya, boro-boro mau mikir, nyawa aja masih belum utuh karena dipisahin sama mimpi semalam.

Ide kotor gue, itu akan selalu muncul kalo baru bangun tidur. Baik itu ide buat nulis blog, ide ngetwti dan ide-ide yang lainnya termasuk ngupil. Tapi sayangnya, lebih dari 50 kali mikir setelah bangun tidur, gue selalu lupa dengan apa yang gue pikirin selama ini.
Maklum, gue lebih suka mikirnya di WC kok.

3. Pemandangan
Selain hobby nongkrong di WC, gue juga suka kalo diajak nonkrong di tempat-tempat yang punya pemandangan yang indah. Baik itu pantai, gunung, lembah, sungai, hutan dan wanita. Iya, wanita itu adalah pandangan yang tak tertandingi menurut gue, tanpa wanita dunia ini nggak akan ada indahnya menurut gue.

Pemandangan juga berfungsi banget untuk me-refresh pikiran elo, menghilangkan kepenatan dan setres karena kerja sehari-hari. Ayo dong cari pemandangan, kalo gue sih pemandangan ada di sekitar gue..

Buat lo yang pengen cari ide, nggak perlu nanya-nanya temen kok. Cukup lo keluar rumah dan cari tempat pemandangan yang bagus menurut lo, karena disitulah ide-ide kreatif dan ide kotor yang menggelikan akan muncul.

Misalkan gue lagi lihat pemandangan gunung yang indah, dari pemandangan itu gue bisa jadiin ide-ide yang menggelikan. Baik itu ide positif maupun ide-ide jorok, karena gunung di pikiran gue selalu tertuju dengan payudara wanita atau apalah gitu.. Itu cuman contoh kok, pemandangan yang paling bagus menurut gue itu adalah sungai. Soalnya banyak yang ngambang gitu, warna kuning mirip mantan.

4. Masalah yang gue hadapi
Nggak semua masalah itu akan selalu buruk, karena itu kita harus merubah cara berpikir (mindset) agar tidak membesar-besarkan suatu masalah. Lebih menarik kalo masalah yang lo alamin itu lo jadiin bahan untuk nulis di blog, tentunya ditambah dengan kata-kata yang menghibur para pembaca. Sama aja bohong kalo blog lo pake untuk curhat, kalo mau curhat mending sama temen.

Misalnya elo punya masalah sama guru fisika lo di sekolah, sedangkan elo punya blog yang perlu di update terus. Yap, tinggal tulis aja dan rangkai kata-katanya sekreatif mungkin dan semenarik mungkin.

5. Sesuatu yang Elo benci
Gue percaya kalo lo pernah benci terhadap seseorang, baik itu mantan pacar, temen lo ataupun orang-orang yang ada di sekliling elo maupun benda mati. Kalo peliharaan gimana ting?
Kalo binatang peliharaan elo juga boleh deh, misalkan kucing elo kerjaannya tidur dan kawin mulu. Trus elonya cemburu, nah bagus tuh dijadiin bahan nulis. Bikin aja judulnya "Kucingku kawin lagi, akunya kapan?".

Kalo gue sih banyak banget yang gue benci di negeri ini, yang pertama gue benci dengan Susilo Bambang Yudhoyono alias presiden RI (katanya).  

Ma'af, gue nggak pernah memilih dia untuk jadi presiden gue dan itu adalah hak gue untuk membenci mereka-mereka para penjahat moral.

Jadi, nggak ada alasan kita untuk tidak menjadi kreatif. Karena kreatif itu milik semua orang, bukan segelintir orang termasuk gue.
Mikirnya selalu di toilet, itu kreatif nggak ting?
Kreatif banget!

Kalo lo pengen coba nongkrong di WC juga, gue saranin jangan bawa gadget.. Takutnya ntar kelelep bareng si kuning di lubang yang sama.

Sudah saatnya kita memanfaatkan semua pikiran yang kita punya, baik itu kotor, jorok, maupun pikiran yang baik dan bersih. Semuanya pasti memberikan manfaat dan pelajaran bagi kita semuanya.
AH, maca cih. Ciyus?

32 comments:

  1. sip lah. ide bisa muncul dimana-mana. slam keriting bro..

    ReplyDelete
  2. artikel lo menarik ting :D
    salam kenal aja dulu dari gw

    ReplyDelete
  3. Kadang pikiran kotor itu memberikan inspirasi ya bang :D

    ReplyDelete
  4. Bahaha, gokil Bro. Nice! :D

    ReplyDelete
  5. Gue biasanya kalo lagi di jalan pulang, sambil nyetir, malem-malem. Sukur-sukur gak nabrak banci. Ah... Itu cakep banget buat menerawang nyari ide :D

    Yo'iii... WC adalah dimana kita merasa seperti raja di dalamnya. Huehehehe. Cakep, bang. :)

    ReplyDelete
  6. itu tidur paling imut yang pernah gue lihat :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, tidur aja imut gitu ya gue?
      Gimana kalo guenya senyum... ha ha

      Delete
  7. bener kadang bangun tidur dapet ide, nah gue seringnya lagi debat sama temen atau ngomong santai tau tau dapet aja ide ngeblog.. :D

    ReplyDelete
  8. sumpah itu tidur kayak princess, cantik manis dan menggemaskan. :p
    btw soal WC, walau gua cewek, WC jd tempat favorit buat nyari ide :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kita sama, di tempat seperti WC pun masih bisa cari ide. Nice :)

      Delete
  9. itu foto lu sama celana niat banget tinggg :D

    ReplyDelete
  10. gue kalo pagi-pagi boker bawaannya ngntuk bang dan ga lama setelah itu gue baru sadar gue tidur di wc. -__-

    ReplyDelete
  11. Hahaha.. Kayaknya lu spesialis nulis komedi yah?

    ReplyDelete
  12. Ihh.. Sama kak. Kita jangan jodoh ya...

    ReplyDelete
  13. Semangat itu berawal dari mimpi. Mimpi itu berawal dari tidur. Makanya, biar semangat, mari kita tidur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget tuh, kalo kehabisan ide mendingan tidur aja udah..

      Delete
  14. Hahahaha. Terkadang, ide-ide itu emang muncul dengan daya kejut yang tinggi. Ya, contoh-nya pas nongkrong di WC. Heran. Kenapa tempat seperti itu bisa muncul ide juga. :))

    ReplyDelete
  15. gue kira lo masih suka main pasir di depan kosan.

    ReplyDelete
  16. Memang yang Namanya WC adalah seribu Inspirasi hahahahaha

    Mampir ya http://www.tian.web.id/

    ReplyDelete
  17. Pikiran gue yang ini juga kadang sama kayak elu, bang: "Karena gunung di pikiran gue selalu tertuju dengan payudara wanita atau apalah gitu..". -___-

    ReplyDelete
  18. gua kadang nyari inspirasi sambil berkebun bro.
    asik banget itu

    ReplyDelete
  19. menarik,bagus,Kerenkeren ._. omen back www.akhmadraauf.blogspot.com/

    ReplyDelete
  20. Aku sih, semua bahan ide dan inspirasi masih tertinggal di mantan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woy, kenapa ngebahas mantan lagi sih? ha ha

      Delete
  21. Bagi gue ide bisa dari mana saja, misalnya menonton drama Korea, gitu.

    ReplyDelete
  22. Bang kamu kalo di WC begitu yah...
    haha konyol...

    Lam kenal!! Follback bang!!

    ReplyDelete
  23. gue setuju sama yang wc itu bro hehehe

    ReplyDelete
  24. Itu nomor empat gue juga suka. Haha.Dan, penelitian udah nunjukkin kalau orang yang menyalurkan masalahnya dengan cara ditulis, niscaya bakal lebih ngga stres.

    ReplyDelete
  25. bener banget sih waktu di WC kita banyak ide yg masuk cm keluar dari WC ilang deh....
    :P

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)