// // 6 comments

Jangan jadikan libur sebagai alasan untuk bermalas-malasan

Kemaren gue baru pulang dari kampung halaman menuju rumah kontrakan gue dikota, ceritanya masa liburan gue akan segera berakhir nih. Maklum, calon sarjana emang gitu. Gue, selalu dikangenin sama dosen untuk mengikuti SP (Semester Pendek).
Semester Pendek ini sendiri adalah cara lain mahasiswa untuk menebus nilainya yang minus terhadap suatu mata kuliah, dengan bahasa kerennya diartikan sebagai "Gue adalah mahasiswa yang gagal".
Uppsssss, sekarang gue sedang nggak mau ngebahas kehidupan perkuliahan gue yang sangat romantis ini.

Yap, sesuai judul yang gue tulis diatas, kali ini gue pengen ngomongin tentang musim liburan. Menurut gue liburan adalah sedetik waktu dari surga, dimana gue bebas menghabiskan waktu-waktu liburan gue dengan hal-hal yang nggak penting banget. Banyak banget perubahan yang gue rasakan antara sebelum libur dan disaat musim liburan datang.
Namun surga itupun berkelanjutan menjadi sebuah penyakit, yang membuat gue gundah gulana.
Salah satu nama penyakit itu adalah malas, penyakit yang sampe detik ini masih belum bisa diobati oleh dokter manapun termasuk dokter spesialis seperti dr. Boyke. Ahay!

Beberapa point yang harus diperhatikan untuk melawan penyakit malas saat liburan, menurut gue :

1. Tidurlah tepat waktu, agar bangunnya tidak kesiangan.

Bukan liburan namanya kalo tidur belum larut malam dan bangunnya udah siang, tidur emang kenikmatan tersendiri buat beberapa orang tak terkecuali gue. Namun ada baiknya jika semua itu kita cegah sedini mungkin, seperti mengurangi aktivitas-aktivitas yang mengurangi waktu tidur kita.
Contohnya : Main game online dan Main hati, karena efeknya sangatlah berbahaya.

2. Bokerlah pada tempatnya, karena kebersihan itu sebagian dari pada iman.

Kebersihan emang harus dan wajib kita jaga, manfaatnya bukan untuk kita sendiri tapi juga akan berdampak kepada orang-orang disekitar kita. Misalkan pacar, gebetan dan mantan. Termasuk dengan boker, sekali lagi boker.

Menurut gue, Boker adalah aktivitas yang sangat religius menurut gue, sebuah kenikmatan yang luar biasa yang diberikan oleh Tuhan. Lo bayangin aja, kalo elo nggak bisa boker selama 3 hari apa yang akan terjadi. Gue yakin elo pasti akan merasakan sakit perut dan sakit hati, cobain deh makan batu kalo nggak percaya. Soalnya gue udah coba!

3. Buanglah mantan pada tempatnya, karena fungsinya hanya mengungkit-ungkit masa lalu.

 Yap, mantan emang harus ditempatkan pada tempatnya biar nggak ngegangguin masa depan elo. Karena seperti yang gue tau selama ini, 80% Mantan itu sangat mengganggu. Baik secara material, kehidupan pribadi elo dan juga waktu.
Gimanasi cara buang mantan pada tempatnya? gampang, yang jelas membuang disini maksudnya adalah ngelupain. Jadi, cukup dengan ngelupain mantan, maka hidup elo pasti akan lebih baik sob.

Nah, itulah beberapa tips untuk melawan penyakit malas, meskipun apa yang gue tulis nggak ada nyambung-nyambungnya dari awal. Harap maklum saja deh, namanya juga orang stres jadi gue bebas ngelakuin apa aja.
Semoga sisa liburan kalian menyenangkan kawan dan jagalah kebersihan lingkungan kita, demi masa depan anak dan cucu kita nanti dikemudian hari.
Buat yang udah masuk sekolah, selamat ya sekarang sekelas lagi sama mantan...

6 comments:

  1. sips banget tipsnya... btw itu tonk sampah mode baru ya??

    ReplyDelete
  2. Hhaha, . ngakak deh. ,
    Yakin udah pernah nyoba makan batu?! Hhaha. ,

    ReplyDelete
  3. buanglah sampah pada tempatnya...
    bener banget neh kalimat, benda ga penting emang harus cepet2 di buang klo ga kita bakal susah move on

    ReplyDelete
  4. Nomor satu susah banget dijalanin. Sekarang, liburan udah selesai :(

    ReplyDelete
  5. ini sih bener,lu liburan kek pengangguran ye untung gue punya pacar :p

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)