// // 13 comments

Berbagai Modus dan Alasan di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan ini adalah bulan yang banyak membawa berkah kepada semua orang. Nggak hanya kepada penjual makanan bukaan, tetapi juga memberikan manfaat untuk kaum-kaum jomblo hina kayak gue.
Hidup dengan alunan jomblo emang udah bersahabat dengan keseharian gue, selalu sendiri walaupun ditengah keramaian. Ya, gue emang suka yang sepi-sepi. "Ada saatnya kita membutuhkan banyak waktu untuk menyendiri dan merenungkan kehidupan ini", pepatah kuno ini sering gue terapin didalam hidup gue.
Terakhir pepatah ini gue gunain waktu jagain lilin dibelakang rumah, maklum hidup mahasiswa emang keras kawan.

Hidup emang begini, nggak ada hidup yang bisa mendadak berubah menjadi indah. Kecuali kalo gue adalah seorang power ranger, yang bisa berubah kapanpun dan dimanapun gue suka. Terdapat banyak cara yang bisa dilalukan dengan hidup ini agar bisa merasakan "Happy" meskipun itu untuk sesaat. *Tentunya dengan cara yang Halal.
Salah satunya dengan ngemodusin orang-orang yang telah menjadi target, misalkan temen lama, mantan, mantan kelima, mantan pertama, mantan jelek, Dll.

"Wah, udah lama nggak ketemu nih. Gimana kalo kita buka bareng, itung-itung silaturrahim."
"Wah iya, udah lama banget kita nggak ketemuan. Aku kangen duit kamu deh, buka bareng? boleh juga tuh. Tapi kamunya nggak ngutang lagikan sama aku?
"Aau ah gelap."

Emang, mantan emang sering ngomong begini kalo diajak ketemuan.Biasanya sok jual mahal dan jutek, kalopun mau pasti ada maunya. Tapi banyak juga yang berhasil ngajak balikan mantannya, modusnya sederhana banget "Buka bareng"(yuk). Diajak tarawih bareng, abis itu belanja bareng, beli rumah bareng-bareng, dibeliin gadget mewah juga. Ya, cuma itu doang sih.

Tapi apapun alasannya, kita jangan benciin mantan. Karena mantan adalah orang yang pernah kita cintai dan yang pernah menerima kita apa adanya, sebaiknya sih jangan.

Moment seperti ini (Ramadhan) emang banyak dimanfaatin, siapapun orangnya tanpa memandang bulu. Termasuk didunia pendidikan, yang masuk sekolahnya biasa jam 7.30 sekarang emang sengaja ditelat-telatin sampe jam 8.30. Kalopun nanti dimarahin sama gurunya, mereka akan menjawab "Pak, puasa nggak boleh marah-marah lo nanti puasanya batal". Atau kalo ditanya, "Kenapa kalian telat?" mereka akan menjawab "Ma'af pak, abis sahur sholat subuh, eh ketiduran deh."
INGAT, JANGAN JADIKAN PUASA DIJADIKAN ALASAN!
(Satu-satunya tulisan yang gue ingat waktu pesantren kilat 3 tahun di SMA)

Ada yang berhasil ada pula yang gagal ngemodusin, contohnya saja gue. Gue pernah ngajakin temen lama gue (Ex Gebetan) buat buka bareng, pada awalnya emang tulus. Namun yang gue ketahui, ngajakin cewek untuk buka bareng itu ribet.
Bisanya sih dari pengalaman temen gue, cewek itu emang nggak bakalan mau buka puasa bareng kalo jumlah orangnya sedikit. Nggak tau deh yang lainnya, karena karakter setiap orang itu emang berbeda-beda.

Gue ngebayangin kalo ada orang yang dendam banget sama mantannya, jangankan diajak buka bareng disapa aja jutek banget.
Misalkan si Dani (Bukan nama samaran) ngajakin Ayu (Nama korban) buat sholat taraweh bareng, namun dikarenakan si Ayunya benci banget maka berbagai macam alasan juga menghiasi ajakan itu. Sial~


Dani  : Ayu, lo puasa nggak?
Ayu   : Puasa dong, hari gini nggak puasa.. Cendol deh.
Dani  : *Sambil Ngangguk kecil* Ntar malem mau nggak ke Masjidnya bareng aku, kita sholatnya bareng aja..
Ayu   : Ama elo Dan? Ma'ap gue udah pindah agama!
Dani  : Auuuuuuuuu..~~~ *Gue berubah menjadi power ranger*

Makanya, cobalah segala sesuatu itu diawali dengan niat. Kalo niatnya udah nggak baik, maka hasilnya bakalan nggak baik juga biasanya.
Buat kalian yang memang pernah benciin mantannya, buruan deh ngajakin Buka Bersama. Sekalian minta ma'af kalo dulu udah nyakitin dan pernah jewerin juga. :P

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Semuanya....

13 comments:

  1. iya tuh abis sahur pasti ketiduran wkwk

    ReplyDelete
  2. SAhur yuk Dan.. Sori... udah pindah kelamin... hahaha..

    ReplyDelete
  3. Aslih itu bener banget! kalo ajak cewek buka bareng kadang ribet, mesti rame-rame. Alhasil gagal modus deh T.T

    ReplyDelete
  4. kalo pikirannya maksiat pasti berbagai cara dan alasan pasti bisa di babras.. apalagi kalo lgi ramadhan gini..

    ReplyDelete
  5. bulan puasa juga banyak modusnya, coba ahh :D

    ReplyDelete
  6. Kalo jomblo, buka barengnya sama temen-temen lama dong biar asik :D Terus temen-temen lamanya datengnya pada bawa pacar... Terus merasa tersisihkan... Terus pulangnya sendirian langsung ke kosan sedangkan yang lain nganterin pacarnya dulu atau nerusin pacaran... Terus galau... Terus ngajak gebetan buka bareng sebagai modus.

    Eh, malah balik lagi ke square one ya? :P

    ReplyDelete
  7. gue khawatir bukan cuma modus, median juga bakal keluar nih di bulan ramadhan *eh

    ReplyDelete
  8. Hahaha.. Si angga bisa aja nih.

    Eh bener jg ya, gue jadi curiga sama tmn2 w yg ngajak bubar, jgn2 dia... #mulai GR

    ReplyDelete
  9. modus ini sebelas-duabelas sama pengalama pribadi gk ya ? he2

    ReplyDelete
  10. bulan puasa bukanya di niatain ibadah malah modus buat dapet gebetan atau balikan sama mantan, bad idea bro....

    ReplyDelete
  11. wah banyak modusnya nieh buat ketemuan...lagi dia pasti luluh kalau kita baik2in

    ReplyDelete
  12. Wakakak. modusnya lucu banget ya

    ReplyDelete
  13. GUe gak benci mantan kok mas brow, kemaren gue ngajak di baka bareng dan dia...gak mau

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)