// // 18 comments

Gue pengen jadi artis

Akhir-akhir ini gue sering banget nonton tv, kalo pagi-pagi, gue suka banget nyimak berita tentang artis-artis yang ada di negeri ini. Mulai dari berita perceraian artis, kawinnya artis, artis nggak kawin-kawin sampe artis yang suka kawin dengan selingkuhannya. Mulai dari artis papan atas sampe artis yang sok-sok jadi artis, semuanya ada di tv.

Gue juga nggak tau kenapa akhir-akhir ini gue suka banget nonton TV apalagi dengan nonton acara-acara tv yang nggak penting banget buat gue, padahal sebelumnya gue nontonnya cuma di radio. *Emang bisa nonton di radio? Bisa dong kalo elo udah gila...

Seperti yang kita semua tau, banyak banget orang-orang di indonesia kepengen jadi artis. Emang apasih enaknya jadi artis itu? Gue selalu bertanya-tanya di hati, gue selalu cari tau arti enaknya jadi artis itu apa. Soalnya gue juga kepengen jadi artis. Oke lupakan!

Lebih dari 60% orang indonesia itu pengennya kerja santai, tapi gajinya gede, dengan didukung oleh kehidupan yang serba WAH. Banyak juga orang-orang di negeri ini yang tertipu dengan iming-imingan dengan jabatan, Salah satunya seperti PNS.

Menurut gue menjadi artis lebih banyak peminatnya di indonesia, mulai dari anak-anak hingga usia lanjut, semuanya pengen jadi artis. Bisa elo lihat deh di ajang-ajang pencarian bakat di negeri ini, begitu banyak pesertanya. Sampe ada yang mengantre sampe 3 tahun saat audisinya.

Contohnya seperti audisi, X factor indonesia, Indonesia idol, tukang adzan idol, idola cilik dan Idol-idol lainnya lainnya. Semua kepengen terkenal, pengen masuk TV.

Tapi sekarang gue udah tau, ternyata menjadi seorang artis itu nggak mudah. Waktu yang kita keluarin itupun banyak di habisin buat manggung doang, show kemana-mana dan jadwal kita padat banget. Kalo gue jadi artis, kan kasihan ama kucing gue di rumah, nggak ada yang kasih makan..

STAND UP COMEDIAN (comic) itu artis bukan ya?
Nah gue pengen banget jadi comic professional, walaupun menurut beberapa temen gue, gue ini lebih cocok jadi tukang parkir aja. Soalnya muka gue ini pas-pasan, nggak ada lucu-lucunya. *Lempar pake ember

Kalo soal Stand Up Comedy, gue udah ikut merintis komunitas Stand Up Comedy di kota gue ini sejak Oktober 2011. Waktu yang cukup lama bagi gue, untuk bertahan dan melanjutkan kegemaran gue dengan komedi di sebuah komunitas.


Kemaren, gue udah belajar banyak dari Komedian senior gue, yang telah berhasil di dunia pertelevisian khususnya di bidang stand up comedy. Belajar mengenal perjuangan mereka, mulai dari awal karir sampe sekarang.

@Mongol_Stres & @Keritingggg

Oke beliau adalah Roni Imannuel, atau yang akrab di sapa “Mongol” ini sekarang udah sukses merintis karirnya di Stand Up Comedy. Bahkan dalam waktu dekat film beliau akan tayang di bioskop kesayangan kalian semua.

Sore itu, setelah mengisi event yang kita adakan pada siang harinya yang bertemakan @StandupindoJBI “Sepucuk jambi Seribu Tawa”. Gue dan beberapa teman yang lainnya berkesempatan untuk ngobrol banyak dengan beliau, apalagi saat beliau terlantar di bandara akibat pesawat delay 1 jam lebih. *Nama maskapainya adalah LION, di catet!
Sebelumnya, gue menganggap mongol ini benar-benar seorang waria, kurang waras atau lebih kejamnya lagi gue panggil dia seorang homo. Terlebih lagi saat beliau tampil di tv, dengan gaya yang ngondeknya tingkat akhirat banget.

Tapi pada kenyataannya gue salah besar, ternyata latar belakang beliau itu adalah seorang lulusan S2 Salah satu universitas terkemuka di singapura. Beliau adalah sorang pakar hukum di sebuah instansi pemerintahan, seorang pakar KW dan beliau juga seorang pendeta, tapi syari’ah (Canda Beliau saat ngobrol).

Beliau banyak mengajarkan kita tentang ajaran agama, baik itu tentang kristen maupun tentang islam. Sepertinya beliau lebih tau dari agama daripada gue deh kalo soal islam dan hukum-hukumnya.. Soalnya beliau dulu pernah tinggal di pesantren beberapa bulan, tutur beliau.

“Walaupun gue kristen, gue paling anti makan babi.. Kasihan dong, kan bai itu mukanya imut banget. Apalagi babi yang homo..” cetus canda beliau dengan senyum kw. :P

ANAK BAND itu artis bukan ya?

Sehari sebelumnya, gue juga ketemu ama gitaris hebat yang pernah gue idolakan. Beliau adalah mas bambang atau yang akrab di sapa @bengbengpas, gitaris PasBand. Saat itu beliau sedang ada kerjaan di kota gue untuk beberapa, dan secara kebetulan gue ketemu dengan beliau.
@bengbengpas & @Keritingggg

Menjadi artis itu sebenarnya mudah, asalkan kita memiliki talenta yang bagus untuk di jual di publik. Berusahala sekeras mungkin untuk mengejar mimpi elo, karena seungguhnya mimpi itu Cuma bunga tidur. .. nggak ngerti ya? Sama.

Kalo elo ragu, sebaiknya nggak udah jadi artis deh.. mending kaya gue aja, ngejomblo selalu.

18 comments:

  1. comic bukan artis kalo mnurut ane sii
    mampir ye http://pennakeriing.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. semua propesi bisa jadi artis bang, termasuk propesi jomblo..
    huehuroeo...
    hidup jomblo!!

    ReplyDelete
  3. Kocak dah postingannya... iya emank ga semua orang bisa dinilai dari penampilannya.. kaya Mongol...

    ReplyDelete
  4. wah gue pengen jadi artis kalau gitu tapi painting artis aja wkwk.. :D

    ReplyDelete
  5. keren! aku juga mau jadi artis.. tapi yang terkenal prestasi.. bukan kontroversi.. menjual kualitas.. semacam talkshow oprah atau andy f. noya :D

    ReplyDelete
  6. sumpah bang... videonya masih pada ngegantung.. penasaran ... saya blm puaaaahhhssss

    ReplyDelete
  7. muhehehehe keren euy poto sama artis :D

    semoga kesampaian mas bro

    ReplyDelete
  8. wihh bisa ketemu om mongol :D
    salam dari www.kudisanicus.com

    ReplyDelete
  9. Haha asik nih postingannya,
    ya intinya "do it for your name, do it for your pride bang" :))
    Baru tau ternyata om Rony Imanuel lulusan S2 sama pakar hukum juga..

    ReplyDelete
  10. saling follow blog yuk ini blog gua http://fazryeggy.blogspot.com apa blog lu

    ReplyDelete
  11. Ngapain jadi artis...ga enak...hidupnya dikepoin orang melulu. Mendingan jadi orang sukses, hidupnya bahagia dan punya privacy ;p

    ReplyDelete
  12. waw...bs ktemu bengbeng pas band yo..
    klo mnurut aq comic jg artis kok. kan termasuk seniman jg...

    ReplyDelete
  13. gue sih milih jadi orang sukses bang hhe
    sukses dalam segala hal aminnn
    sukses juga ngurusin hati *catet*

    ReplyDelete
  14. WOIIIIIIII KW! Postingannya keren :D

    ReplyDelete
  15. jadi artis dunia maya aja deh bang :D

    ReplyDelete
  16. Jadi model foto bugil aje bang :p

    ReplyDelete
  17. Anonymous6/9/13 09:04

    Jadi Artis aja bro, Arak-arakan anak autis haha

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)