// // 12 comments

Terjebak di Planet Pluto

Gue memang cinta dengan travelling, berkeliling dunia dengan imajinasi gue sendiri. Gue juga suka banget keliling indonesia, kawasan asia tenggara dan keliling eropa yang menghasilkan kepala gue keliling tujuh pusing-pusing.

Tapi kali ini ada sesuatu yang sangat berbeda, gue mencoba bereksperimen untuk berimijinasi yang lebih cerdas dalam hidup gue. Apa itu? Ya... Berimajinasi berkeliling ke planet tetangganya planet bumi, tetangganya planet Neptunus atau biasa di sebut dengan planet Pluto.

Waktu SD, gue di ajarkan tentang Tatasurya. Yang masih melekat di dalam otak gue hingga detik ini hanyalah planet Pluto, planet yang keberadaannya paling jauh dari matahari. Padahal deket banget kalo di atlas.. Kalo nggak percaya silahkan ukur sendiri aja.

Beberapa hari yang lalu gue terjebak di pluto, pesawat yang gue tumpangi untuk travelling keliling dunia akhirat ternyata mogoknya di Pluto. Pesawat yang gue tumpangi ternyata kehabisan bahan bakar, yang mengakibatkan beberapa penumpang terlantar di Pluto, termasuk gue.

Sembari menunggu jemputan dengan pesawat baru datang, gue sempat mencari tempat makan di planet pluto ini. Niat awal pengen beli nasi padang, tapi ternyata di sini yang ada hanyalah nasi kucing, dan yang jualnya mirip banget ama kambing.

Di pluto, banyak banget gue temui hal-hal aneh yang nggak pernah gue temuin di dunia. Salah satunya, di pluto ternyata nggak ada yang jual pulsa dalam bentuk voucher. Di Pluto itu nggak ada banjir, nggak ada korupsi dan nggak ada politikus yang tamak dengan kekayaan pribadi. Oke yang ini abaikan saja..

Didalam hal cuaca disini juga terdapat perbedaan yang signifikan dengan keberadaan cuaca di bumi, jika di sini malam... Maka di pluto masih siang, dan masih banyak banget jomblo-jomblo yang nggak berdosa bertebaran di setiap minimarket buat beli tisu di sini.

Satu yang sangat amat gue sayangkan di planet pluto, Karena untuk saat ini di Pluto belum ada Indomaret dan KFC yang menyediakan pada dan dada. Guekan jomblo terhormat, soalnya gue paling suka banget nongkrong di KFC, beli segelas mocca float dan siap berinternet ria hingga KFC itu tutup dua belas jam kemudian. *Tips anak kost hemat.

Dan pada akhirnya gue berhasil juga di evakuasi dari planet aneh ini, yang gue sebut-sebut sebagai planet pluto. Gue langsung terbang ke bumi, melewati beberapa planet-planet lainnya di tatasurya dan tata sutarna.

Karena gue terlalu lelah, gue berusaha untuk tidur sejenak malam itu. Lelah melewati beberapa buah pelanet, menyusuri planet hanya menghitung hari susah sampe kebumi.

Waktu tidur, gue di bayangi beberapa mimpi aneh.. Yang masih gue inget jelas sampe detik ini adalah mimpiin mantan gue dulu. Sungguh mimpi itu adalah bunga tidur, udah percaya deh... tuh mantan Cuma di mimpi kok. Nggak nyata.

Pagi-pagi banget, gue di hubungin ama temen gue @harri_acim buat ngeMC di salah satu acara. Nama acara tersebut adalah Bedah Novel Chan-pi, di salah satu kampus ternama di kota gue.
Novel ini menceritakan asal-usul Negeri Jambi, perjuangan kerajaan-kerajaan jambi hingga kebudayaannya. Kebudayaan tentang jambi dan berdirinya universitas agama budha terbesar di asia tenggara pada masa itu. Yang di tandai dengan di temukan puluhan candi kuno di kawasan DAS sungai Batanghari jambi.

Dan inilah hasil gue kejebak di Planet Pluto,..
Mendadak ngeMC, tapi baru bangun tidur. Masih ngantuk banget.
Dua Jam sebelum acara Bedah Novel dimulai, gue dan temen-temen gue mulai berdiskusi dan menyiapkan stratgi untuk menghadapi sekitar 400 peserta yang super ini. Mulai dari anak SMP, SMA, Perguruan tinggi hingga pensiunan PNS.

Mempersiapkan strategi untuk menghadapi serangan dari peserta.
Peserta & Tamu undangan Bedah Novel Chan-Pi, Rame dan bikin gue mau pingsan...
Wajah-wajah yang nggak berdosa.... Kasian banget ya.
Oke, kita mulai acaranya.. Dan bersiap di lempar sepatu ya..
 Setelah acara di mulai, gue selalu mencoba untuk menyesuaikan habitat baru gue. Dan alhamdulillah gue bisa mengatasi itu hingga acara selesai dengan sukses. Terimakasih kepada teman-teman yang udah support @ketenggg @harri_acim @Gilang_Kecu dan @StandupIndoJbi.
Dan yang ini adalah penampakan. oke lupakan saja wajahnya..
Pesan moral : Seberapa jauh kamu akan tersesat, maka pelajarilah kesesatan itu hingga kau merasakan jenuh akan kesesatan tersebut. Setelah kau kembali, kau harus membawa suatu perubahan yang dapat merubah semua ketidak senangan orang lain terhadap kamu.

12 comments:

  1. Ah gilaaaaa pembukaannya make cerita fiksi yang membuat otak gue meleleh.. kampret banget tuh planet plutonya haha

    Wah seru banget tapi kalo gue yang ada di posisi lo bang gak deh! bakal ada 25 ember keringet gue yang netes (gerogi cooyyy)..
    kayaknya emang gue udh mulai sesat nih di dunia pengangguran, harus berubah! Semangat! Doain ya :D

    eh foto yang sama anak SMA nya mana?

    ReplyDelete
  2. itu siswi siswinya cantek cantek yah *loh :3

    ReplyDelete
  3. Dokter bedah novel itu kuliahnya jurusan apa ya ? =))

    ReplyDelete
  4. Ngahahahahahaha... :D
    Kampret imajinasinya... nyambung2 nge-MC... :)

    ReplyDelete
  5. @UpiUpil
    Ada yang nggak gue tulis disini, gue lupa nulis kalo sebenernya setelah ini gue di rawat di UGD :P

    ReplyDelete
  6. Ngomongin soal planet Pluto, jadi inget pas gue bawain kuis di Radio Kancut. Pertanyaannya, "Sebutkan sembilan nama planet?"

    Dan ternyata, menurut mention yang masuk, Pluto udah bukan planet lagi (atau gimana gitu). Maklum gue udah lama selesai sekolah, ga update tata surya lagi dan belum sempet googling juga bener apa engga.

    Jadi, pertanyaannya diganti dengan yang lain. Hahaha.

    ReplyDelete
  7. cieee.. jadi pembicara didepan 400 orang ga grogi bang? minum obat mujarab apa sebelonnya? #plak

    ReplyDelete
  8. ih wow.....
    cie yg bedah novelnya.....

    ReplyDelete
  9. yaelaaaaaaaaaah itu prolooog nya kirain mau bahas apaaaan hahahahaaa.. banyak juga itu pesertanya..

    ReplyDelete
  10. Ciee kakak MC antar planet :D

    ReplyDelete
  11. haha yaelah kirain cuma mau ngomongin fiksi plutonya doang bang xD
    oiya bang, folbek blog ane ye. makasih :D

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)