// // 15 comments

Menculik Jenderal Alitt (@shitlicious)

“Jenderal Alit itu nggak akan pernah mati, dia manusia tahan banting yang selalu kuat, serta satu-satunya tuna asmara yang anti galau. Sekalipun dadanya akan tertembus dengan peluru penjahat bertopeng, membidik cepat, melesat dan menghantam tepat di jantungnya. 
Jenderal Alitt bukanlah manusia biasa yang pernah kau kenal, yang selalu mendongakkan kepala saat kau menyapanya. Jenderal Alitt hanyalah seorang yang sederhana dan ramah lingkungan. 
Yang aku tau, Jenderal Alitt bahkan memiliki sepuluh nyawa cadangan yang siap menebar senyuman kepada siapapun yang menghargai dirinya. Menghargai niat baik, kerja keras, dan moral nyata di setiap kalimat yang ia goreskan di dalam buku kehidupannnya. 
Jiwanya seakan terbalik 99 % dengan Jenderal-jenderal penulis yang pernah ku kenal selama ini, seperti yang pernah ku lihat dan ku baca di Shitlicious.com, buku Shitlicious hingga Skripshit. Dia berbeda dan dia sosok yang nyata di mataku” (@keritingggg

Menurut gue, nggak ada yang salah dengan seorang pemimpi. Mimpi untuk bisa mewujudkan segala yang dia inginkan, memiliki mesin waktu yang bisa mengembalikan dan memutar balikkan arah matahari. Mengembalikan semua yang telah tergores, menyapu bersih dosa yang telah di perbuatkannya. Apakah itu dengan mudah akan terjadi, sementara waktu hanyalah milik tuhan. Hanya tuhan dan dosen dialah yang tau..
Kita harus punya mimpi

Apapun yang akan terjadi hari ini, mimpi gue tetaplah selalu berwujudkan sebagai mimpi yang akan selalu tertulis rapi dan bersemayam tenang di dalam otak gue. Meskipun syahrini datang menentang dan menghadang gue, berperang melawan badai yang garang,meluruskan rambut gue tanpa izin, dan mengutuk gue menjadi the next bubu yang tak bertampang. Gue rela dan gue nggak akan nolak itu semua. *Loh?

Mimpi yang terlalu besar dan terlalu berat ini, membuat gue minder untuk melakukan aktivitas apapun di dunia ini. Membuat sebagian rambut gue mulai menunjukkan orasi, ketidak stabilan ekonomi untuk melanjutkan kehidupannya di atas kepala gue yang semakin tandus dan berkutu ini. Rambut yang tumbuh keriting dan sexy di kepala gue merupakan suatu kelemahan yang menjadikan gue satu kekuatan tersendiri. Selain terlihat seksi rambut ini juga bisa di gunakan sebagai pelindung kepala yang alami, sebagai pengganti helm SNI, dan menjadi the next rambut anti badai. Setelah andhika kangen band.

Mimpi itu seperti resolusi tahunan, yang selalu di prediksi akan sukses di setiap awal tahun namun pada kenyataanya gagal di akhir tahun. Resolusi gue di tahun 2012 yang belum tercapai mungkin terdengar sedikit aneh, inilah gue dan inilah kehidupan. 
Di tahun lalu gue pernah menargetkan untuk bisa menyelesaikan naskah mini book gue, namun itu hanya ilusi gue doang. Bahkan sampe detik ini tulisan gue hanya dapat di baca di blog doang. Hingga pada akhirnya gue mengikuti beberapa tips menulis dengan baik dari tetangga sebelah. Private bahasa arab dengan guru honorer di sebelah kost gue, yang akhinya gue tau ternyata dia adalah seorang cewek berjakun dan mengidolakan sosok Haji Muhidin. 

Nggak ada salahnya gue mencoba menulis buku, yang di dalamnya terdapat tokoh seorang haji muhidin dengan kolaborasi dua bahasa. Arab dan indonesia bebas. (Di baca 4L4y). Namun semua itu tidak membuahkan dan mewujudkan mimpi gue untuk menjadi seorang penulis, gue gagal total.  
Setelah beberapa hari curhat ama mama dedeh tentang penyakit kelamin gue dan mengikuti motivasi-motivasi yang di berikan pak mario tegoooh, akhirnya gue semangat lagi untuk menulis. 

Yah.. gue harus menjadi penulis. Penulis skripsi yang hebat, dan dapat menjual naskah-naskah skripsi gue kepadah mahasiswa tingkat tua yang membutuhkan karya dan penemuan terbaru untuk masa depan anak bangsa ini. 

Ngomong-ngomong tentang skripsi, kemarin gue ngikutin “Fun National Seminar Di balik kesesatan Mahasiswa Abadi” @Shitlicious, yang berhadiah sertifikat. Seminar yang paling absurd menurut gue, gue harus mengikuti langkah-langkah bagaimana seseorang itu bisa menjadi mahasiswa abadi. Oke ini bohong.
Seminar tentang menulis kaya gini emang udah sering di lakuin ama BEM salah satu kampus negeri di kota gue, tapi Cuma kali ini gue nggak mau ketinggalan, karena guest star seminar kali ini adalah inspirator gue sendiri dalam hal menulis sampe detik ini. Walaupun tuisan gue masih di nilai random, tapi gue yakin suatu saat nanti mimpi gue menggantikan posisi alit akan terwujud. mas alit pisssssss..


Kaos Couple gue ama alitt :)
Doorprize..
Setelah selesai seminar, alit menyempatkan waktunya untuk memenuhi undangan gue dan temen-temen untuk ngumpul bareng dengan temen-temen komunitas @StandUpIndoJBI. Di ikutin dengan ngobrol santai, stand up comedy, nyanyi bareng, sharing tentang nulis, cerita perjuangan hidup, sampe pada puncaknya curhat tentang mantan muncul juga dari bibir mas alit. Mata gue yang ngantuk malam itu mendadak melek lagi, setelah alit berusaha menghibur gue dan temen-temen dengan kembali memainkan lagu-lagu melownya di bawah sinar lampu pekarangan rumah. 
OpenMic
 Ngegalau
Alitt yang gue kenal dekat selama sehari ini, sangat berbeda dengan alit yang pernah gue tau selama ini. Bahkan alit yang ini, seakan menyatu dengan orang yang baru dikenalnya. Gue dan temen-temen gue disini. 
Seolah-olah tanpa beban, alit berusaha menghibur kita sampe larut malam. Setelah ngemil martabak traktiran Bang alitt habis, satu persatu dari kitapun mulai tepar. Tanpa sadar Jendral alitt juga ikutan tepar, rela tidur di antara gue dan temen-temen gue di sofa (Bukan Hotel).
Tertidur dengan pulas, Sorry bang fotonya terpaksa di upload ..

15 comments:

  1. Semoga Tuhan ngasih kesempatan lagi buat ngumpul2 sampe pagi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan bang, makasih ya atas kebersamaannya...

      Delete
  2. Mantab gan . . . . Semoga dapat Berkah kita semua . . http://din-ayatullah.blogspot.com/2013/01/ada-yang-spesial-di-penghujung-tahun.html

    di tunggu folback dan comback nya

    ReplyDelete
  3. Wih manteep kayaknya hari itu lo ceria banget ya bang haha :D

    ReplyDelete
  4. Akhirnya kesampean juga Mimpi Lu Dan :)

    ReplyDelete
  5. Wow. Luar biasa :D haha

    ReplyDelete
  6. Wahahah.
    kapan gue bisa kayak gini sama bang alit juga ya

    ReplyDelete
  7. Jendral alit memang baik dan berbeda dari mereka2 yang hanya kenal lewat twitter :)

    ReplyDelete
  8. Pas ke Malang aja diajakin openmic gak mau. (Baca: Iri):|

    ReplyDelete
  9. kereeenn...ciyus kaka ga tau dg sang jendral. tp liat suksesnya acara dan liat Alit yg friendly..pasti pengalaman tak terlupa ya.... ;-)

    ReplyDelete
  10. Mantap, akhirnya gw bisa liat Bang Alit tidur!! #loh

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)