// // 6 comments

Kita bebas karena kita #tanpabatas

"#tanpabatas adalah sebuah standup comedy project gua yang mengusung idealisme bahwa sebenarnya komedi tidak mengenal batas.
Hari ini, gua juga mau klarifikasi bahwa Standup Comedy bukanlah sebuah seni yang eksklusif, yang mengaku dirinya lebih cerdas, yang mengaku dirinya lebih berkasta dari komedi lain.
Standup Comedy tidak membatasi tema, dan seorang comic juga tidak membatasi pergaulan dengan komedian lain."
Di kutip dari Blog @notaslimboy

Ngomongin tentang komedi ya, gue juga punya pendapat tersendiri tentang komedi itu sendiri. Komedi memiliki banyak jenis, sama halnya dengan musik. Ada pop, rock, melayu, dangdut, metal, hardcore dll.
Nah, begitu pula dengan komedi itu sendiri.


"Bedakan komedi dan lucu."
Komedi adalah salah satu cara melucu yang berawal dari proses dasar beserta teori-teori di dalamnya.
Sedangkan lucu, itu adalah kata sifat. Misalkan dalam hal berbicara, mungkin temen elu ada yang lucu banget kalo ngomong. Tapi tidak tertutup kemungkinan, kelucuan temen elu tersebut hanya sebatas ngomong doang.

Gue udah coba menekuni Stand Up Comedy itu sendiri terhitung sejak bulan September 2011, jadi ya secara teori gue rasa udah cukup ngertilah. *Cieeee cieeeee... :P

Tapi kalo dari prakteknya, itu sering banget melanggar batas-batasan di dalam berkomedi. Contoh, di dalam berkomedi, itu dilarang membawakan blue material (Kata-kata jorok/porno). Ya apa boleh buat, itulah karakter gue, secara umum itu sah-sah saja, terngantung di mana gue akan meluncurkan materi itu sendiri. Kalo di lingkungan sekolah itu pasti gak mungkin.... Soalnya materi gue 18 th +.

Beberapa foto gue saat menyambut #tanpabatas di kota gue..
Foto Bareng gue ..
Cobain gitar milik @notaslimboy
@notaslimboy @keritingggg @krisnaharefa
Asisten gue keren juga ya..
@gilangkecu Gue dan krisna harefa...

Banyak banget yang gue dapetin setelah bergabung dengan komunitas StandUpIndo. Mulai dari melatih public speaking, bagai mana mengolah kata-kata dengan baik dan benar. Serta kita melatih mental di hadapan orang banyak.
Yaaa... namanya juga stand up comedy, jadi kita harus berdiri sendirian dan menghibur orang dengan joke yang kita punya. Pastinya harus lucu. Kalo gak lucu bukan stand up comedy namanya, tapi stand up tausyiah ramadhan!!.



6 comments:

  1. Mau komen disini tapi kenapa dibilang bacotan ya...? Ga sreg...

    ReplyDelete
  2. wahh lg coba blajar standup comedy brur,,okey lanjutin ,,,emang sih standup comedy itu punya kesan beda dr "guyonan" lain,,,klo saya pratiin slain buat bkin nyengir orang lain,,banyak jg buat nyindir/nyinggung permaslahan sosial didalemnya ,,,bisa dijadiin buat "penyampaian" sesuatu hal intinya punya konteks yg lebih luas lah....tetep smngat brur moga bisa jadi radit season 2 wkwkwkwkkw

    ReplyDelete
  3. menurut gue, stand up comedy itu komedi yang (sok) eksklusif... dimulai dari istilah buat orang yang melakoninya.... :P

    ReplyDelete
  4. ciee cieeee. jadi pengen liat abang keritingg perform. :D

    kemaren ada krisna harefa di standup comedy metro tv.
    abang kapan? ditunggu yaa. semangaaaaat~

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)