// // 8 comments

Copyright

Ember..
Semua orang pasti sudah tau bagaimana bentuk, warna dan fungsi dari sebuah ember. Bentuknya yang absurd abis, serta fungsinya yang dapat merangkul semua aspek (Multy Fungsi).
Apalagi gue yang saat ini masih menjabat sebagai duta ember seindonesia, gue pasti tau lebih luas lagi arti dari sebuah ember.
Seumur hidup gue, belom pernah terbayangkan dan melihat logo pasti pada sebuah ember. Semuanya bermerk "ANTI PECAH" dan "TAHAN BANTING". Trus kenapa gak terpasang logo Copyright sekalian?

Menurut gue, logo Copyright itu bukanlah sekedar sebuah logo kecil yang tidak bermakna. Tapi lebih dari itu semua, logo copyright ini memiliki arti yang sangat dalam sekali kawan. *Itu menurut pemikiran gue*

Makna yang tersimpan di dalam copyright

Sebagai contoh studi kasus pada sebuah ember, .. Kenapa gue pilih ember? Dan kenapa gue gak milih piring beling, kaca atau menyan sekalian?
Karena ember salah satu barang yang tidak memiliki logo Copyright secara sah, tapi ember masih bisa menampung apa saja yang akan gue masukkan kedalamnya. Mulai dari air, tanaman dan alat dapur *Termasuk perasaan* Hadeeehh..

Bagusnya sih sebagai studi kasus itu contohnya pake piring beling kali ya, walaupun piring memiliki Copyright, tetap aja piring beling menjadi salah barang yang dapat melukai antara satu dan yang lainnya ketika pecah. Dan beling adalah makanan favorite gue *Makan beling*


Oke Mulai serius..
Gue adalah salah satu pecinta logo Copyright, entah sejak kapan gue bisa kenal dan bisa mendadak mengoleksi logo-logo copyright itu sendiri. Gue masih mencari alasan-alasan yang dapat menjeaskan prilaku koleksi aneh gue ini.

Mungkin ini tepatnya bukan koleksi, melainkan hati gue yang kepincut untuk memiliki logo tersebut.
Kejadian seperti ini secara tidak sadar, juga pernah terjadi pada diri elu, mungkin waktu kecil elu masih suka koleksi boneka-boneka barbie buat yang cewek, atau koleksi baju superman, batman untuk yang cowok.
Atau elu yang suka koleksiin mantan misalkan....
Padahal koleksi yang seperti itu sangat beresiko terhadap kesehatan jantung dan diabetes elu sendiri.
"Hubungannya copyright ama Diabetes apaan ya?"
MBUH... Lupakan saja.

Beberapa Logo copyright dan maknanya Versi gue.
Ini namanya EMBER!!
Pernah lihat benda ini sebelumnya? Jika belum berarti anda harus kembali lagi menjadi anak TK.
Namanya cukup indah, sesuai dengan bentuk dan fungsinya yang serba bisa.
Logo copyright yang terdapat pada sebuah ember, itu menunjukkan sesuatu hal yang mustahil akan terjadi. Kenapa bisa gitu ting?
Ya.. Emang, selama hidup gue di bumi pejombloan, gue belum pernah lihat kalo ada logo begonoan di ember. Oke jelas!


 
Album Noah terbaru
Noah adalah band yang dulunya bernama peterpan, beranggotakan Ariel, lukman, uki, reza, dan david.
Jika di perhatikan, pada album mereka tersebut terdapat bacaan Copyright, yang berartikan karya original dari kerja payah mereka sendiri yang di sahkan oleh pemerintah (hak Cipta).
Dan itu bertanda... Gak boleh di bajak, jika di bajak... Maka elu akan di timpuk ariel pake Ember..

Ini Adalah gambar cewek!!
Di atas adalah gambar cewek, iya anak SD juga tau kalo ini adalah gambar cewek. Gak tau deh kalo dia nunjukkin jakunnya ke gue. Berarti dia banci... *Oke lupakan*

Cewek adalah salah satu makhluk tuhan yang paling sensitif, mudah senyum, mudah ketawa, tapi gak mudah di tebak. Terkadang hati mereka tuh penuh dengan pertanyaan dari gue.
Misalkan gue lagi naksir seseorang, eh ternyata doi gak suka ama gue dengan berbagai cara melupakan gue. Salah satunya mengabaikan pesan dalam bentuk apapun dari gue *Ah curhat!!

Oke Logo Copyright yang terdapat pada foto seorang cewek di atas, itu bermakna sangat tidak bagus untuk seorang cowok seperti gue.
Logo Copyright yang terdapat di foto itu menunjukkan, jika hati cewek ini sudah di miliki orang lain. Atau bahasa kerennya.. Elu Jangan mimpi miliki dia sob!! Dia sudah punya cowok!!
*Oke.. gue sadar kok,............. Tutup Muka pake emberrr* :P

Cuma segitu doang sih yang gue tau..
Apapun yang akan terjadi dengan cerita di bumi ini, gak akan menyurutkan perasaan gue untuk mencintai logo copyright ini.
Meskipun harus di cuekin, di lupain atau gak di anggap sama sekali.
Gue akan terus mencoba menunjukkan, kalo gue bisa dan gue mampu. Dan gue berharap banyak dengan waktu yang pernah menyatukan gue dan logo itu.

I LOVE Copyright

Sekian Dulu.. Sedikit cerita random tentang logo "Copyright" ala gue.
Semoga kita semua gak akan pernah terjebak dengan copy paste perasaan. yang mengakibatkan meningkatnya jumlah jomblo di negeri yang tercinta ini.
Untuk pemilik logo copyright, mohon ma'af jika endingnya lagi-lagi gak asyik menurut kamu.
ini cuma cerita random ala keritingggg doang kok..

8 comments:

  1. Copyright -> Hak Cipta...

    jadi ini penting lho, biar mereka-mereka yang mencoba ambil gak seanaknya aja mengganti, mesti minta ijin dulu...

    keren postingannya, ting eh ayu ting ting :p

    ReplyDelete
  2. Komen gue inipun gue Copyright *ngetiknya butuh perjuangan*
    :D

    ReplyDelete
  3. apa ya??? kopiraig penting deh intinya...

    ReplyDelete
  4. Wah aku kira kopi anget he,,he,,

    ReplyDelete
  5. Keren bang postingannya. Sekarang gue baru tau apa itu copyright

    ReplyDelete
  6. Selain Copyright, ada Copyleft juga, loh. Ya semacam kebalikannya, gitu.

    Untuk detailnya, bisa cek di http://id.wikipedia.org/wiki/Copyleft

    ReplyDelete
  7. betul sekali gan,
    tp sampe skrn blog ane blum punya logo copy right.
    hehe jadi malu

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)