// // 4 comments

Kapan karakter itu di butuhkan?

Dunia teknologi memang gak ada matinya dan gak akan pernah mati, meskipun di makan zaman yang semakin canggih dengan munculnya berbagai gadget terbaru masa kini. Mempermudah dan mempercepat dalam memperoleh informasi adalah tujuan awalnya, namun siapa yang tahu 5 tahun terakhir kini fungsinya beralih keberbagai fungsi, Misalkan sebagai media pertemanan di dunia maya yang semakin luas, pendukung pekerjaan, serta sebagai tren anak muda terkini misalnya.  
#Salah satu yang memanfaatkan ini adalah si jajang nandar

Bisa dikatakan, jika dunia maya saat ini adalah sebagai promotor untuk mereka-mereka yang memiliki talenta ataupun bakat. Banyak sekali orang-orang yang sukses di dunia maya tersebut, sehingga tidak di pungkiri juga akan membawanya sukses pula di dunia nyata. 
Baik itu di sengaja ataupun tidak (Alias keisengan tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab) mereka mampu menghibur ataupun memberi sesuatu yang baru dan berguna untuk orang lain. Tentunya lewat dunia maya.
Sebut saja beberapa orang diantaranya adalah Norman Kamaru yang eksis lewat video lucunya di Youtube.com,  Sinta dan Jojo, dan masih banyak lagi yang lain. Tanpa harus gue sebutin satu persatu namanya.  
#Bikin ribet gue aja lu..!!

Sebuah karya seseorang itu biasanya akan mudah di kenal publik jika ia memiliki keunikkan tersendiri dari pada yang lain, sehingga keunikannya ini dapat menarik perhatian banyak orang.

Paras muka yang ajib, suara yang merdu (Kaya gue) dan Ras, untuk saat ini gak selalu akan menjamin seseorang itu untuk sukses. Ada banyak kejadian di Dunia ini yang memiliki paras wajah yang bisa dikatakan "Jempol" punya, namun mereka tidak memiliki suatu karakter Sendiri (Self Style) di antara orang lain.

Baru-baru ini, ada salah satu penyanyi asal korea yang memang tidak punya "Tampang" penyanyi sama sekali, namun dapat memecahkan mata orang seluruh dunia. Sebut saja itu "GANGNAM STYLE".
perlu diketahui, bahwa seseorang itu akan mudah di kenal orang lain bukan dari sisi Ganteng atau cantiknya, tetapi keunikannya teman-teman. Tolong bedakan antara Ganteng  Dan Unik.
#Kecuali gue yang memiliki keduanya sejak lahir. *Percayalah teman-teman*


Versi PSY

Versi Batman

Gue rasa karakter (Self style) itupun gak hanya berlaku di dunia maya saja, di dunia nyatapun itu harus kita lakukan. Mengingat kesamaan itu sangat mudah di tiru oleh orang lain. Yang secara tidak langsung membuat kita merasa jenuh dengan "Kemiripan" tersebut.

Kalo gue boleh sedikit mengupas perbedaan berdasarkan kategory di indonesia, yang kita sama-sama tau itu Sebagai berikut :
(Versi gue pastinya)

# Raditya Dika (Penulis Komedi)
  •  Keunikannya dari karya-karya si Radit ini terdapat judul bukunya hampir selalu menggunakan nama "Binatang".
  • Contoh : Kambing jantan, Cinta Brontosaurus, Babi ngesot, Manusia setengah salmon Dll
# Jeremy Teti (Pembawa acara berita)
  • Keunikannya, terlihat dari cara beliau membaca berita dengan intonasi yang berbeda-beda. Terkadang tinggi, terkadang rendah, bahkan beliau membawanya sangat santai sekali. *Kaya dangdutan juga pernah kok..
  • Hampir selalu hadir setiap malam, tepatnya selalu tengah malam. Saat semua orang asyik tidur.
  • Selalu mengatakan "SALAM  ESCETEVEEE...."

    Video jeremy tetti waktu lupa... "Lucu banget"


# Kabul Basuki / Tessy (Pelawak "Srimulat")
  • Beliau adalah mantan seorang marinir.
  • Ciri khas Tessy terdapat pada peran banci, bibirnya monyong, dan cincin gedenya di jari-jarinya, serta logat Surabayanya kental abiss.
Pada intinya, kita semua telah memiliki bakat masing-masing, tetapi kita tidak pernah mau mencari tau seperti apa bakat kita sendiri. Lbih sedihnya lagi banyak orang yang gak mau tau, dan gak mau mencoba untuk melakukan sesuatu yang belum pernah ia ketahui.
Karakteristik, itu bukanlah sebuah hal yang harus di miliki setiap orang. Setidaknya, kita tidak meniru style yang "Sama Persis" dengan style yang telah ada pada orang lain.

Karakter itu merupakan sebuah bagian dari perbedaan, dan perbedaan itu adalah indah.
Jangan jadikan perbedaan itu suatu perpecahan, tapi jadikanlah perbedaan itu sebagai pemersatu kita semuanya. #Gue mendadak bijak











4 comments:

  1. yups karakter itu yang buat kita dikenal banyak orang, tau deh yg punya karakter rambut kriwil ,pasti deh yg punya blog ini haha peace

    ReplyDelete
  2. blogmu berkarakter banget kok! unik templatenya, kaya cabe, keriting semua, hoho... kadang gw juga heran napa yang biasa aja jadi luar biasa belakangan ini, hoh...oya, mampir ke blogku yang absurd ya, lagi ikut lomba nih cemaan2 bantu like lomba creative comedy yang co-ass version: http://www.facebook.com/photo.php?fbid=4256800630270&set=o.120452284638142&type=1&ref=nf nd himajinasi version: http://www.facebook.com/photo.php?fbid=4252335238638&set=o.120452284638142&type=1&theater arigatouuu~

    ReplyDelete
  3. Yup, sebuah karakter yang kuat itu gak bisa dilupain, makanya itu penting bgt untuk bs eksis.. :)

    ReplyDelete
  4. @Randy ha ha.. makasih, keriwil emang ganteng :P
    @ciptanirmala Cabe keriting sekarang mahal loh, ha ha
    @Feby pasti dong..

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)