// // 15 comments

Cara Ngelupain "Mantan"


Hai guys. Ketemu lagi nih ama gue, si keriting yang gantengnya sejagad raya dan saat ini gue sedang menderita penyakit ganteng kronis, akibat terlalu sering nongkrong di WC tetangga.
Kali ini gue mau sharing sedikit tentang cara-cara jitu gue dalam hal melupakan seorang makhluk tuhan yang bernama “Mantan”. Walaupun ini terbilang sulit bagi gue, tapi gue udah terbiasa dengan masalah-masalah yang datang dan pergi setiap hari ini. Apalagi masalah “mantan” itumah kecil... #Sambil nunjuk upil
Beberapa masalah yang menurut gue paling ribet dan sulit di pecahkan sejagat raya ini adalah masalah perasaan dan cinta.
Kakek keritingggg
Setiap manusia sudah pasti memiliki masalah masing-masing di dalam kehidupannya, tak terkecuali gue yang notabennya sebagai seorang mahasiswa yang masil labil banget. Bayangin aja wajah gue yang super duper imut gini, Karena keimutan gue itu banyak banci-banci yang ngejar-ngejar gue sewaktu gue lewat di pertigaan di depan kost gue.
Sambil teriak-teriak, mereka panggil nama gue.. Dani Ganteng, Keriting ganteng.. Oh God!!

Terkadang gue juga suka menggalau di WC tetangga jika sedang ada masalah di lingkungan keluarga gue, masalah barang pribadi gue ataupun masalah perasaan hati gue yang suci ini. Di antara beberapa masalah itu, menurut gue yang paling berat bagi itu adalah “Cara ngelupain Mantan”. Ya.. Sekali lagi “MANTAN”

Kalian tau siapa itu mantan?
Mantan adalah salah satu sebutan yang pada umumnya di tujukan kepada makhluk yang selalu ngikutin elu, kaya setan.. Sebut saja itu “Bekas Pacar”. Walaupun ada beberapa orang yang menyebutnya sebagai “Hati Kw” dan “Masa lalu”. #Love is not Bomb kawan..

Sebenarnya bego juga gue jika sampe nangis, bahkan menggalau-galau di jejaring sosial karena ulah makhluk yang bernama “mantan” itu sendiri. Buat status yang membuat keadaan semakin kusut, bikin susah tidur, apalagi putusnya karena di selingkuhin ama pacar.

Tapi apa yang bisa gue lakuin dengan hal ini? Gue bahkan gak berdaya menghadapi itu semua, ketika hati tersakiti oleh belahan jiwa yang tuhan beri namanya sebagai seorang “Mantan” itu.

Bokap gue nih..
............................................. 5 Minutes Before!!...........
Tapi sekarang gue udah Move on dong!!
Berkat beberapa ramuan jitu dari bang @Keritingggg kembaran gue. Berikut Cara ngelupain mantan, Versi Gue..

#Jangan simpan barang kenangan dari mantan.
Memang sulit untuk ngelakuin cara yang pertama ini, dimana gue harus melenyapkan barang-barang kenangan dari pacar. Apalagi barang itu sudah menjadi sesuatu yang selalu hadir di setiap waktu gue.
Contoh : Jam dinding, Sikat gigi, Sisir Rambut (mantan seperti apa ini, ngasih jam dinding ama sikat gigi), dan yang paling berat di lenyapkan itu seperti barang mahal, seperti Handphone dari mantan. #Serba salah Jadinya gue, akhirnya gue buang semuanya kecuali hp..

#Singkirkan Foto mantan
Foto mantan itu kaya malaikat menurut gue, dia selalu ngawasin setiap gerak-gerik gue. Ya.. Dulu gue punya foto mantan ukuran jumbo yang gue tempelin di setiap sudut ruangan, termasuk di kamar mandi.
Setiap kali gue mau tidur, mau chatting ama temen cewek gue, gue selalu ngelirik dulu ke arah foto pacar gue (mantan) di sudut kamar. Akhirnya gue gak jadi deh chattingan... takutnya dia cemburu..
Begitupun di kamar mandi, gue selalu lihatin foto dia terus. Apalagi saat boker, itu kenikmatan yang luar biasa banget bagi gue.
Saran gue, buanglah foto mantan elu di tempat yang aman..

#Jangan pernah ada rasa benci dengan mantan

Salah satu alasan, mengapa kita selalu kangen ama mantan?
Jawabannya adalah kita masih menyimpan rasa kepada dia, baik itu rasa cinta ataupun rasa benci.
Bukankah elu udah di selingkuhin, masih cintakah elu? Pastinya elu jawab kagak!!
Jadi kenapa gue masih kangen ama dia? Karena elu masih memendam rasa benci kepada dia.
Saran gue, kalo emang elu mau ngelupain mantan elu.. Janganlah pernah untuk membenci dia, karena apapun itu. Mantan adalah orang yang pernah kita cintai juga.

#Jadikan mantan sebagai teman curhat

Nah, cara yang sedikit Extreme ini dari @keritingggg. Gu selalu baca kultwitnya tentang mantan itu sendiri, oke kita lanjutkan..
Memang susah rasanya jika kita harus curhat tentang apa yang kita rasain kepada seorang yang pernah menjadi pacar kita juga. Disinilah letak tantangan buat kalian semuanya, elu harus bisa ngalahin rasa malu dan rasa benci elu kepada mantan.
Jika itu berhasil, maka elu sudah bisa di katakan sebagai “mantan yang sukses Move on” kayak gue ini.
Tapi kalo gagal, curhatnya jangan ama gue ya..


15 comments:

  1. mantan itu pita police line, warnanya cerah indah namun ketika di rumah elu di kasih itu dug dug khawatir pasti terpancar di wajah

    ReplyDelete
  2. oklah kalo begitu *jadi deh dibakar ini mah*

    ReplyDelete
  3. setuju tuh sama poin terakhir, gw dan mantan malah jadi temen curhat ttg pasangan masing2. dengerin curhat mantan yg lagi deket sama 2 cewe sekaligus sukses bikin gw ilfil n bnr2 move on.

    ReplyDelete
  4. ane sama mantan malahan ngga ada kontak lagi, jadi ngga repot2 lupain mantan, sirna bareng waktu

    ReplyDelete
  5. Lupakan semuanya tentang mantan bila tak ingin ingat mantan #Amnesia

    Salam kenal jangan lupa follow back :)

    ReplyDelete
  6. Kunjungan perdana nih 'ting' (keriting maksudnya) #Okesip :)

    ReplyDelete
  7. Kunjungan perdana juga kayak masbro SWB :p

    Sayangnya , gw enggak perlu ngelupain mantan karena dia udah ngilang bareng waktu dan om2 yang ngembat dia u,u

    ReplyDelete
  8. Dan gue sama mantan alhamdulilah masih baik-baik aja.
    dan gue jugabaru sadar, ternyata lu ganti nama blog dan twitter ya dan?

    ReplyDelete
  9. bakar bakar~~ tapi cari yang baru lagi, bisa jadi alternatif gak tuh =P

    ReplyDelete
  10. Whahaha... Untung ,jaket yg dulu pernah dikasih mantan gw ke gw ketinggalan di subang,..jadi gw g perlu mikirin dia lagi..tapi gw kangeeeen ma dia... *plaaaakkkk !!!

    ReplyDelete
  11. Bner bgt, jgn benci sama mantan, soalnya itu yg gw coba dan emng hasilnya gw malah selalu inget doi.. :D

    ReplyDelete
  12. mantan itu singkatan dari : makhluk aneh tapi asli ngangenin ahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantan adalah orang yg pernah mencintai dan dicintai, kenapa harus benci mantan he he... Makasih runa

      Delete
  13. gue gak baca dong. Gue masih sayang mantan dong. #Plak

    ReplyDelete
  14. Jangan simpan barang kenangan dari mantan tapi Jadikan mantan sebagai teman curhat. Tetep aja keinget terus. ("'_')

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)