// // 24 comments

UAS (Ujian Akhir Sompret)

Hari ini adalah hari kedua Ujian Akhir Semester di kampus gue, gue gak tau hasil gimana. Gue yakin dosen juga bakalan bingung baca kertas jawaban gue yang random, serendom kehidupan gue. *Beda soal, beda pula yang gue tulis di kertas jawaban.

Dosen gue pernah nanya ke gue, kira-kira pertanyaannya gini :
Dosen gue : “Kapan terakhir anda merasa sangat bodoh?
Dan gue jawab : “Saat Ujian Semester pak!!”.
Dosen gue : “*Nelen ludah dalem-dalem, lalu di semburin kemuka gue

Yup ... Jawaban yang keluar dari mulut gue itu bukan serta merta keisengan gue terhadap dosen, atau gue tidak menghargai pertanyaan dari dosen gue. Tapi semua itu adalah fakta dan kenyataan yang benar-baner gue alami.
Entah kenapa di hari kedua gue ujian ini terasa goblok banget, walaupun aslinya gue jauh lebih goblok dari hari ini. Mungkin ini faktor “Situasi, Kondisi dan Toleransi” yang tidak sejalan dengan alur cerita gue kali ini. Yang biasa gue sebut “SiKonTo*”.

Ujian di saat bulan puasa memang menjadi sebuah ujian terbesar, baik gue maupun semua mahasiswa yang mengikuti ujian hari ini. Karena gue gak bisa lirik kiri-kanan, depan-belakang. 
Sebut saja namanya “Nyontek”, yah prilaku yang sangat mulia ini pastinya sangat di larang oleh dosen gue. 
Terlebih lagi di kejar dosa di bulan puasa ini, tapi semua ini masih tetap gue lakukan ini demi masa depan gue, anak dan cucu gue juga. 
*Walaupun hujan, aku akan terus berjalan. Walaupun badai, aku akan tetap berjuang (Badai Duit).

Motivator
Beberapa jurus mahasiswa agar sukses dalam ujian.
(Adegan ini dilakukan oleh tenaga professional, mohon untuk  di tiru!!)

1.    Pintar-pintar
Jurus yang pertama ini bukan di tujukan kepada mereka yang pintar, dan tidak menuntut anda harus belajar SKS “Sistem Kerja Semalam”.
Pintar-pintarlah anda membaca situassi di dalam ruangan ujian, mata kamu harus siap untuk melirik jawaban di bangku tetangga sebelah.
Saling berbagi itu ibadah!!

Pintar-pintarlah merayu teman yang akan di contekkan jawabannya. Bilang aja “Eh aku lihat jawaban kamu dong!!, ntar aku traktirin deh bakso 5 mangkok”.
*Di jamin sukses!!

2.    Siapkan Jimat
Jika jurus pertama tidak berhasil, maka kamu harus bersiap dengan jurus yang kedua.
Jimat yang dimaksud disini bukanlah jimat beneran dari Dukun, tapi jimat ini adalah tulisan kecil, kertas kecil dan di letakkan di tempat yang terpenci pula. Kalo gue,  bilang itu “Catatan Kecil”.
Karena kita gak akan pernah tau, bagaimana kondisi ruangan ujian dan soal ujian nantinya. Bisa jadi kamu dapat kursi yang paling depan, atau bisa jadi tidak ada waktu untuk nyontek.
Maka keluarkanlah catatan kecil kamu itu, niscaya kamu Niai kamu akan terselamatkan.
Masa depan anda ada di Kertas Kecil ini!!

Mohon di perhatikan!!
Jauhi Jimat/catatan kecil anda dari jangkauan anak-anak dan Simpanlah di tempat yang kering dan sejuk.

3.    Handphone penolong!!
HP adalah jurus yang akan membantu dan melancarkan ujian kamu. Ada dua cara dengan jurus ini :
A.    Telfon Misterius
-    Pastikan HP memiliki pulsa yang cukup agar tidak mengganggu Planning.
-    Pastikan terlebih dahulu kamu mencatat No. HP dosen kamu
-    Disaat kamu membutuhkan pertolongan, maka MissCall HP Dosen Pengawas.
*Di saat HP dosen berbunyi, otomatis dosen akan keluar ruangan untuk mengangkat telfon itu.
Dan inilah saatnya kamu beraksi.
Gunakan Hp anda dengan cerdas

B.    Internet Sehat
-    Pastikan HP kamu memiliki fasilitas internet. *Kalo HP senter mah pake Plan A aja.
-    Gunakan HP kamu sebagai media penyelamat ujian kamu.
-    Bukalah GOOGLE, untuk meminta bantuan.
*Kalo gak tau google, buka aja di Yahoo.com. Lalu ketik di Yahoo “GOOGLE”, setelah kebuka barudeh krtik apa yang mau kamu cari.

4.    Berdo’alah.
Jurus terakhir ini merupakan jurus yang paling tidak efektif dan tidak efisien. Pada jurus ini merupakan jurus terakhir dari gue, jika kamu gagal mempraktekkan jurus di atas. Berdoalah, karena tuhanmu akan membuka jalan buat kamu. *Kalopun tuhanmu mau mengabulkan Do’a kamu!!.

Jika semua jurus di atas sudah kamu lakukan, tetapi kamu tetap aja kamu gak lulus.
Itu semua di luar tanggung jawab gue. Gue hanya berbagi pengalaman gue kepada kalian semuanya. Gue juga tidak bertanggung jawab atas resiko dari menggunakan jurus-jurus keramat gue ini.

Kalo mau pintar, ya Belajar Dong!!
Belajarlah, walaupun kamu gak ngerti apa yang kamu pelajari..

24 comments:

  1. hahahaha ...
    tips yang canggih bang , sesuai dengan asas perilaku mahasiswa :D :D

    sumpah gue manggut-manggut bacanya ...
    #nyetel steven & coconut treez

    ReplyDelete
  2. dasar mahasiswa abad 21 eh 22 ya? :P

    ReplyDelete
  3. Hahaha ... lucu juga ;'D

    POLBEK YA :}

    ReplyDelete
  4. hahahaha, XD lucu bg XD

    ReplyDelete
  5. hahahahaha wkwkwkwkwkw gile kacau,,,hehe

    ReplyDelete
  6. kena banget tuh :)
    hp sih yang paling penting,

    ReplyDelete
  7. wkwk,jurus jitu banget tuh,tapi gawat juga kalo sampe ketahuan.

    ReplyDelete
  8. Baru tau ada jurus telfon misterius, yang lain udah pernah coba semua,cuma itu yang belum XD

    ReplyDelete
  9. kalo menurut saya, do'a yang paling penting bang :p
    *ngalim*

    ReplyDelete
  10. Hahaha gile misscall dosen, dewa abis. btw, kok puasa masih uas yah?

    ReplyDelete
  11. mantep dan, pengalaman Loe semua ya

    ReplyDelete
  12. jiakakak ngakak gue baca tips lu , btw tuh tips semua udh pada di test belom?

    ReplyDelete
  13. ini nampaknya pengalaman pribadi....
    ngakak bacanya sob.....

    ReplyDelete
  14. hahaha, wah baru ujian, SP? :O
    tapi gue suka kata-kata terakhirnya, haha

    ReplyDelete
  15. dasar mahasiswa sesat lu bang --"

    ReplyDelete
  16. kunjungan pertama :)
    wah, sesat nih.. tapi lumayan juga tipsnya #plakk

    ReplyDelete
  17. banner udah dipasang sob, cek di :
    http://kubukakubaca.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. Haha..
    Gokil caranya >.<
    Ternyata kehidupan mahasiswa gitu, ya --"

    ReplyDelete
  19. awawawa.. ujian dari dulu emank sulit.

    ReplyDelete
  20. gue udah ikutin semuanya, tapi malah nggak jadi uas :(

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)