// // 27 comments

Si Penggoda Puasaku..

Alhamdulillah, akhirnya ketemu juga di bulan puasa tahun ini. Bulan puasa kali ini memang sedikit berbeda dengan bulan-bulan puasa sebelumnya, mungkin itu karena faktor cinta dan usia gue yang semakin lama semakin usang. *Cieee  yang baru putus...

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah buat kita semua, baik yang lagi ngejomblo ataupun yang single. Bedanya single ama jomblo apaan Dan? *Tanya aja jeremi tetty. :P
Siapasih yang gak kangen ama bulan yang ada di satu tahun sekali ini ?, Bulan yang penuh dengan tradisi di indonesia ini amat kental dan berbeda dengan puasa di negara lainnya. Terlebih lagi gue sebagai anak kost, yang seharusnya untuk berhemat dari pemborosan uang jajan dan uang-uang lainnya. *Halah Ngomong apasih Lu Dan?


Menurut gue godaan dalam berpuasa itu cukuplah berat, ya mungkin awal-awalnya puasa sih. Soalnya perut belum terbiasa kosong sebelumnya, Kecuali Perut anak kost. *Dan itu adalah gue.
 
Beberapa godaan yang di hadapi saat berpuasa. (Versi Gue)

1. Makanan yang menggoda
Ada beberapa orang yang gak bisa banget ngelihat makanan yang woow enaknya, lezat dan membuat perut mendadak laper. Serta makanan yang mengundang selera makan, terlebih lagi mereka yang memang makannya 5 kali dalam sehari. Berbeda banget ama gue berstatus sebagai anak kost, yang makannya -3 kali sehari. *Sungguh luar binasa.. Tukang cendol naik haji

Makanan yang lezat


2. Minuman yang menggoda
Puasa itu kan menahan lapar, dahaga dan hawa nafsu. Salah satunya yang paling sulit di tahan itu adalah dahaga. Berkenginan untuk minum adalah ujian yang paling sulit terobati, apalagi minumannya itu segar. Gue sering banget "ngiler" kalo saat nonton tv, mendadak ada iklan minuman segar di saat bulan puasa, apalagi bintang iklannya bening-bening. *Kaya Girlband gitu...

Es Teh
Es Serut


3. Mantan yang menggoda
Perlu kalian ketahui, mantan yang gue ceritakan disini bukanlah jenis makanan ataupun minuman. Melainkan orang yang pernah mengetuk hati kita dan gak berapa lama kemudian pergi mengetuk pintu hati yang lain. *Shit!!

Setelah beberapa bulan gak berkomunikasi dengan pacar gue (Ayu), akhirnya gue menjalani HTS atau sering di sebut dengan Hubungan Tanpa Status
Memang benar adanya begitu, tingkat kepopularitasan HTS saat ini sedang marak di ibu kota. Baik itu menjamur di kalangan Remaja maupun kalangan anak-anak 4L4y.

Tapi masalahnya si ayu sekarang sering banget nelpon-nelpon gue, SMS tiap hari dengan nada SMS yang gak ada berubahnya dari dulu. Yaitu sama-sama 4L4y B4n99uuuddd..

Sms mantan yang semakin 4L4y

Dan masih banyak banget jenis makanan lainnya yang dapat menggoda kita untuk membatalkan puasa..
Sebagai warga negara yang baik, gue selalu untuk tidak membatalkan puasa gue dengan hal-hal yang gak banget itu. Guekan anak yang sholeh, suka menabung, rajin beribadah dan lain-lain. *Saking rajinnya, Sholat Jum'at aja 3 Klai dalam seminggu :(

Mungkin itulah sedikit Posting singkat gue mengenai Godaan-godaan dalam berpuasa (Versi Gue). Apabila kalian punya pendapat lain, boleh deh langsung tulis di komentar ya..

Menuju Jakarta-Jakartaan

 

27 comments:

  1. kayaknya salah masuk jadi ngiler gue, tapi boleh juga tuh ayam :D

    penggoda puasa gue kalau liat cewek pake jilbab, kayak anaknya Pka ustazd gitu.

    ReplyDelete
  2. Mantan yang menggoda, tapi setelah di-sms pakai 4lay style jadi malah nggak menggoda =w=

    ReplyDelete
  3. sms mantannya kok aneh bin ajaib ya?
    namanya mantan... tapi masih mesra bin manja
    siapa yang gak tergoda, hehehehheee

    ReplyDelete
  4. hahahaha.
    ada apa dengan sms dengan mantan? hihi

    oh es serutnya bikin ngiler aja.. :)

    ReplyDelete
  5. Gua sih ga puasa jadi makan di atas ga ada efeknya buat gua, hehehe...mantan gua juga baik2 saja, jadi hidup gua bebas godaan ;p

    ReplyDelete
  6. waduuh , kayanya gambar ayamnya kudu di spoiler itu, ane jadi ngiler kan :|

    ReplyDelete
  7. hahahhaanjirrr,,,, es serut nya bikin air liur gue netes nih oyy -_-

    ReplyDelete
  8. untuk gue baca postingan ini sehabis buka :D

    ReplyDelete
  9. yeeeyyy baru baca,,, hahahhaa ga ngilerrr dehh

    sms simantan,, -_-"

    ReplyDelete
  10. Godaan terberat dalam puasa itu sebenernya Adzan maghrib om

    ReplyDelete
  11. Es seruuuutt!!!!!!! #ngiler malem2.

    ReplyDelete
  12. foto yg terakhir LOL banget Kak..
    ahaha

    selamat puasa Kak Daney :)

    ReplyDelete
  13. masih pagi kak, belum tergoda xD

    ReplyDelete
  14. masa cuma itu godaannya dan? lha Pilem-pilem menggoda gak

    ReplyDelete
  15. kalo buat gue, SMS mantan mah godaan banget. Godann pengen gampar. Wkwkwkwkwk... apalagi kalo isi SMS nya nagih utang. Wahahahahahaha... *apadeh?

    ReplyDelete
  16. Kak itu kok makanannya menggoda banget? *perut ngedisko*

    ReplyDelete
  17. sangat sama dengan saya bro :D

    ReplyDelete
  18. lebih enak digoda sama makanan atau minuman yah daripada sama mantan :( *ngapa curhat?!*
    yaaah apapun godaannya, tetep semangat yah puasanya bang daney!! :D

    ReplyDelete
  19. makanannya menggoda banget.. untung deh sekarang masih pagi *elus2 perut*

    yok tahan semua godaan selama puasa :D

    *salam kenal*

    ReplyDelete
  20. mueheeh, masuk ke mcd aja gan pasti dijamin langsung..
    buka puasa :P
    visit back yah :)

    ReplyDelete
  21. hahah tahan godaan kak :x wkakak

    ReplyDelete
  22. Waaaa ini gawat... siang-siang lihat es serut ato es buah >.<

    ReplyDelete
  23. salam kenal yah...
    mampir n follow blog ane...

    ReplyDelete
  24. es serut bikin ngiler dahh

    ReplyDelete
  25. Karna gue hindu dan ga puasa, mending ayamnya kasi gue :D

    ReplyDelete
  26. lapor gan banner sudah saya pasang disini
    http://www.radirachim.web.id/p/tukar-link-exchange-link.html
    pasang balik yaa

    ReplyDelete
  27. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)