// // 41 comments

KTP (Kuliah Tanpa Pamrih)


Kuliah, Harus gue akui kalo kuliah itu adalah synonim dari kata "Bunuh diri dengan cara halus". Karena banyak banget di antara temen gue yang kuliah, sampai detik ini tercatat 134 orang yang tersebar di seluruh pelosok negeri. 78 orang di antaranya kuliah di Provinsi sendiri, Dan 24 diantaranya sekarang otaknya rada-rada error akibat di paksa makan tugas setiap hari dan Membuat Skripsi.

Kata Mutiara Mahasiswa
Tapi inilah kehidupan mahasiswa, mahasiswa emang diciptakan untuk masa depan bangsa ini, agar lebih bermartabat. Sedangkan dosen di ciptakan untuk "mengarahkan" mahasiswanya kejalan yang benar. #insyaf??

Jujur, Gue akui, bahwa masa-masa yang paling indah itu ada di saat SMA. Karena banyak banget kejadian di waktu itu yang gak bisa gue lupakan sampe detik ini. Salah satunya "Lomba Ngupil Bareng".
Yah.. gue ama beberapa anak-anak band SMA gue, pernah melakukan ritual aneh tersebut dalam rangka memeriahkan 17 agustus.Teknik dalam lomba ini sangatlah gampang, yaitu memasukkan jari kedalam lobang hidung. Masalahnya disini bukanlah hidung elu, tapi hidung orang lain. Secara fisik mungkin ini sangat menyakitkan si pemilik hidung, namun apalah daya inilah keistimewaan anak SMA.

Sewaktu SMA, gue punya gank kecil, yang kami beri nama "R.C.M" atau biasa di sebut "Radikal Cinta Management KW2". Emang, kalo di lihat sekilas nama ini Gank mirip banget ama managementnya Abang gue Ahmad Dhani Prasetyo, tapi ini murni bukanlah management Band biasa.
Setelah lulus dari SMA. Gank RCM & Radikal Band ini gak pernah kedengeran lagi namanya di layar kaca televisi khusus KW, karena beberapa personilnya udah hilang, ada yang kerja, kawin dan "Almarhum" di dalam pelukan Dosen-dosen Killer di kampus yaitu gue.

Sekarang gue bukan lagi anak Band, tetapi gue sudah menjadi mahasiswa yang baik dan rajin. Gue rajin banget belajar, kuliah, menabung dan sholat. Saking rajinnya, kadang-kadang gue sholat jum'at 3x dalam seminggu.
Setelah menjadi mahasiswa, hidup gue berubah total. Dari awalnya berambut klimis, sekarang udah mulai gondrong dan agak sedikit kribo. Bahkan jidat gue semakin lebar kaya landasan pesawat, dan sedikit di hiasi beberapa kutu-kutu binal yang selalu mengganggu pikiran gue.

Kuliah ini gak gampang kawan, karena setiap hari lu bakal di siksa ama dosen. Dosen akan memberikan tugas-tugas kepada kalian, dengan waktu yang singkat tugas itu harus dikumpulkan. Salah satu Dosen yang sering menyiksa otak gue adalah Dosen "Logika Matematika".
Dosen ini selalu membebani mahasiswanya untuk menjawab dengan logika mereka masing-masing.

Contoh Soalnya :
Jika kemarin ada 14 Orang pengguna Busway dan hari ini ada 15 Orang penumpang Busway. Perntanyaannya : "Berapakah jumlah penumpang Busway pada tanggal 23 januari 2012..??" #Mendadak Minum Air Aki.

Berikut beberapa peninggalan sejarah masa lalu gue, yang berhasil gue temukan kembali.
1. Foto kelas 3 SD (tahun 2000). 
Dulu gue lebih alim
Foto ini di temukan di dalam lemari (Almh)Nenek gue, beberapa hari setelah beliau meninggal dunia pada tahun 2009 yang lalu. Foto ini sama sekali gak pernah gue tau, sejak kapan beliau menyimpannya dan Foto gue adalah satu-satunya foto yang ada di lemari beliau. Karena gue adalah cucu kesayangan beliau diantara 11 cucu lainnya.
Saat ditemukan, foto ini masih dalam keadaan sehat wal'afiat tanpa kekurangan suatu apapun. Seperti yang sudah gue janjikan di postingan gue sebelumnya (Baca).

2. Foto Perpisahan "Bersama guru KILLER" (tahun 2009)
Album Kenangan
Foto ini di ambil pada saat acara ramah tamah "Perpisahan". Gue masih ingat pada saat itu, di antara 160an Siswa-siswi gak ada yang berani untuk meminta ma'af kepada bapak Mardani. Spd ini. Kecuali gue, gue adalah orang yang pertama meminta ma'af kepada beliau atas kesalahan yang pernah gue perbuat selama di SMA ini. Dan ini momentum yang paling berkesan bagi gue, gue berani Berfoto dengan guru yang paling galak dan guru yang pernah berantem ama gue.
*Ma'afin gue ya pak..

3. KTP gue
Sewaktu pulang kampung, Iseng-iseng gue buka-buka lemari buku gue sewaktu di SD. Gue terharu banget, karena gue udah gak lagi hobi membaca kaya di SD. Di SD gue adalah kutu buku, sekaligus kutu masyarakat yang hobi baca buku dan maca mantra. *halah..apasih!!
Setelah bakar lemari, rumah dan isinya, gue nemuin KTP gue.
Percaya dengan KTP ini Murtad!!
4. Video "Alm. Satlator Dead" 2010

Satlator Dead adalah sebuah band yang berdiri pada awal 2007, yang mematok genre Rock Alternatif namun pada 2010 beralih ke Death Metal. Death berarti mati, sedangkan metal adalah "Keras".
Jadi kalo di definisikan menurut bahasa gue yang benar adalah "Setelah kita beralih ke Metal, Band kita gak bertahan lama. Karena kami khawatir dengan kesehatan sang Vocalis kami, karena vokalis Satlator Dead selalu meminum Air Keras sebelum Perfom".
Satlator Dead Squad line:
Joni "Volvox Brutallity" (Gitar I), Reymond K. (Gitar II), SKT Ex. Satellites (Vocal), Reno J. (Bass) dan Daney Ex. Radical Motion (Drum).


Itulah beberapa peninggalan sejarah gue, mungkin sejarah itu akan terulang kembali dimasa yang akan datang. Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menjunjung tinggi sejarah negaranya. Tapi ada yang kita rasakan sekarang? Sejarah bukanlah sesuatu yang akan membuat negara ini maju.
"Kita Telah Mempelajari Sejarah, Tetapi Kita Belum Belajar Apa-Apa Dari Sejarah"

41 comments:

  1. kayaknya gw penah liat itu bapak de,emg gajar dimana?btw ktpnya ngeri abis..ahahah

    ReplyDelete
  2. Wkwkwkwkwk ane ngakak yg Fhoto no.2 ...


    Kunjungan balik dan komentarnya sobat ...

    ReplyDelete
  3. Matematika, selalu menghantui siswa (mau siswa mau mahasiswa) kemana pun mereka menuntut ilmu. Makanya cari pengacara yang hebat #eh #salahfokus

    ReplyDelete
  4. nikmati aja deh masa-masa kuliah karena ketika udah lulus dan menyandang gelar sarjana alias pengangguran berpendidikan bakalan kangen deh sama masa2 kuliah :)

    ReplyDelete
  5. wkwkwkwkwkw..foto lu yang SD bikin ngakak mampus gue dan. gak nyangka lebih ganteng waktu kecil, gedenya anak metaaaal~ *sengaw*

    ReplyDelete
  6. sepertinya sayah sudah puas dibantai para dosen hahaha ampun deh :D

    eh bang Daney,,ikutan di blog Ca Ya ada giveaway lho :D ikutan yak wkwkkkw

    ReplyDelete
  7. Hahaha....untung dah tuh futu masih sehat walafiat ye :D waktu kecil futu lo kayak narji ye #eh..

    ReplyDelete
  8. Bang.. gue naksir lu yag waktu SD.. sholeh2 begimane gitu Hahahaa
    tapi sekarang??? ehmmm >.<

    ReplyDelete
  9. makin tua tampangnya makin bejat yah .__. #dicincangbangDani

    ReplyDelete
  10. SDnya taun 2000. Wah aku belum lahir dong Kak Daney. Blognya keren Kak

    ReplyDelete
  11. setelah baca postingan ini, kenapa jadi sedih kangen sama temen'' SMA. emang kuliyah gak seindah kayak di FTV.

    jalan-jalan di trowongan trus tabrakan sama cowok endingnya pacaran #heeemmzzz :'(

    ReplyDelete
  12. emang boleh poto KTP nya lg mangap? apa kabar poto E-KTP lo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. E-KTP ? gak tau tuh Pin, gak jelas nasibnya.

      Delete
  13. Di foto SD, diatas TV ada boneka buaya.. sama kayak punya gue! XD #TeamSalahFokus

    tapi kenapa gue jadi takut kuliah ya.. #SemuaSalahBangDaney

    ReplyDelete
  14. Itu kenapa kartu pendudukI Indonesia hahaha :)) typo atau sengaja :P

    ReplyDelete
  15. lomba ngupilnya itu menyeramkan menurut gue bukan jijik. itu kalau hidung temennya kesodok kuku yang panjang gimana?

    ReplyDelete
  16. mendekati uts dan uas itu masa masa mengerikan dalam perkuliahan :3

    ReplyDelete
  17. gue mau kuliah kayaknya salah baca postingan ini aaaaaaaaaaaaaaakkkkk #Galau #MendadakTakutKuliah . bener banget! SMA masa-masa paling indah~ :D

    ReplyDelete
  18. lebih enak ngeliat gambar elu yg masih kecil dan, serius

    ReplyDelete
  19. Baru semester awal udah ngerasain kejam nya dosen, itu jleb banget bang *eh malah curhat*

    ReplyDelete
  20. Belum mahasiswa kalau belum galau Tugas Akhir (҂'̀⌣'́)9

    ReplyDelete
  21. banner kamu sudah saya pasang di blog saya silahkan di cek ya di http://kampis-location.blogspot.com/2012/05/yuk-tukar-link-teman.html di forum tuker banner yuk..

    ReplyDelete
  22. aku udah follow blog mu sekarang kamu please follow blogku di http://kampis-location.blogspot.com/

    ReplyDelete
  23. Ini postingan apaan -_____- gue jadi galau mau nerus kuliah apa engga. Tanggung jawab lu mas ahahaha

    ReplyDelete
  24. kurang ajar tuhyg bikin KTP???hahah :D

    ReplyDelete
  25. hahahaha editan KTP-nya bisa aja~ XD

    ReplyDelete
  26. bikin KTP dimana dan? hahaha
    gue mau pesan satu,, kalo ada buku nikah aja biar kocak wkwkwk

    ReplyDelete
  27. Bang, itu KTPnya, Kecamatan Galau Selatan, Tanda tangan cap kaki dll. itu emang bisa yah bang ? =,=

    ReplyDelete
  28. Masa lalu memang indah nya nggak bisa diungkapkan. masih banyak cerita indah lain yang cuma bisa di ingat sambil tersenyum. Walau kadang ada beberapa kejadian yang mungkin kurang berkenan di hati, tetapi ketika di publish dan dibicarakan lagi, maka akan terasa indah.

    hidup masa lalu .

    ReplyDelete
  29. masa2 stelah lulus kuliah itu justru lebih berat.. apalagi buat yg ipknya gak gede2 amat kayak gw, udah gitu lulusan jurusan gw kebanyakan yg dibutuhinnya cowok, alhasil masih galau pengangguran deh.. #eehmaaf #malahcurhat

    ReplyDelete
  30. logika matematika?
    pelajaran apa tu bang?

    ReplyDelete
  31. hahah
    kamu anak Jambi?
    gara2 liat di profil kamu ada jambinya
    saya jadi melototin abis itu KTP sama foto yang sama guru galak
    kali aja junior atau senior saya
    hehhee

    ReplyDelete
  32. hukum alam adalah dosen selalu benar mahasiswa yg salah. itu yg paling bete kalo udah cape2 ngerjain tugas ternyata salah -_____-

    ReplyDelete
  33. wah aku ngakak bacanya. gokil :D

    ReplyDelete
  34. foto KTPnya narsis habiss.....xixiiiii

    ReplyDelete
  35. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    sikap yang positif tidak akan berguna tanpa di sertai dengan tindakan yang positif.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  36. cari ilmu kok pamrih...
    kan buat diri sendiri...
    :)

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)