// // 36 comments

I'm Super Hero

Pernahkah kalian menolong seseorang, mungkin aja seseorang itu adalah tetangga kalian, temen, atau orang lain. Kalo gue pernah banget, gue pernah nolongin anak baru yang tersesat di halaman sekolah gue, namanya ayu.. anaknya cantik, ramah, dan gue naksir banget ama dia waktu itu. (Baca Siswi yang Cantik)
Disini gue gak bermaksud untuk menulis semua kebaikan gue terhadap orang lain, tetapi gue pengen tau aja seberapa "Pahlawan" kah kita di mata orang di sekeliling kalian.

Soalnya gue pernah di tolongin ama temen gue, yah sebut saja namanya ujang. Ujang adalah sahabat gue, waktu itu gue pernah sakit parah. Untungnya ada ujang yang selalu membantu keluarga gue untuk membawa gue ke RS dan Menjaga gue selama di rawat. Ujang memang sudah gue anggap seperti saudara sendiri, karena kita udah temenan sejak kita masih kecil. Dan menurut gue si Ujang adalah Pahawan gue saat itu, karena kalo gak ada ujang gue bakalan mati.

Lain cerita,
Gue adalah salah satu cowok ganteng yang pernah melewati masa kecil gue dengan berbagai koleksi baju Super Hero. mungkin di tengah maraknya acara orang Dewasa dan Remaja di TV membuat anak-anak di indonesia kehilangan hiburan, khususnya di hari-hari libur. Biasanya di saat gue masih di bangku Sekolah Dasar kira-kira tahun 2001, Gue masih bisa menikmati hiburan untuk anak-anak seumuran gue waktu itu, hampir di semua Stasiun TV menayangkan berbagai jenis hiburan untuk anak-anak khususnya serial kartun di hari libur. Tapi sekarang semuanya telah berubah, hiburan itu lenyap di tengah maraknya acara Musik live, Acara show yang gak jelas, dan Sinetron. *Sebagai penggemar hiburan anak-anak gue kecewa banget.

Di masa kecil gue udah punya Super Hero yang gak pernah gue lewati setiap serialnya...

#Kabutaku
Dulu gue seneng banget ama Robot yang mirip ama tong sampah ini, dia pinter, cerdas dan juga goblok menurut gue, gak tau deh menurut kalian.
Seingat gue, biasanya Kabutaku tayang di setiap hari minggu pukul 09.30 dan gue betah untuk berlama-lama nongkrong tv demi melihat aksi superhero gue yang satu ini berubah menjadi besar dan berubah gagah perkasa. Kalo kabutaku udah berubah maka dia gak mirip ama tong sampah lagi loh... *kalo di pikir-pikir gue goblok juga ya waktu itu.
Di serial kabutaku ini biasanya mereka merebutkan Gugusan Bintang, yang konon kata paranormal di sebelah bisa mengabulkan semua permintaan.


#Star Rangers
Yeah.... Satu lagi yang gue suka, mereka adalah lima Pahlawan yang selalu ada masalah, gue juga bingung kenapa setiap serialnya selalu ada peperangan, dan yang kalah itu pasti musuhnya. Kalo gak salah mereka ada lima orang. Ranger Naga, Ranger Macan, Ranger Kuda, Jerapah, dan Merak..
hmmm, kalo ngebayangin masa-masa kecil, rasanya nih robot-robot emang ada di dunia nyata. Gue juga pernah bercita-cita menjadi professor yang punya robot seperti mereka, robot yang bisa menghancurkan semua kota, hancurin gunung-gunung bahkan menghancurkan Dunia.. Apaan deh.. *Makan Sendal*

Star Rangers


#Batman *Si Kolor Hitam*
Ha  ha ha.. Lucunya di waktu kecil, gue selalu panggil Batman itu dengan "Si Kolor Hitam", yah emang sih waktu itu batman menggunakan celana berwarna hitam. Terkadang gue ketawa sendirian kaya orang gila, karena gue berpikiran kotor terus dengan batman ini, menurut gue Batman itu adalah Super Hero yang paling jorok sedunia. Soalnya dia gak pernah ganti-ganti kolornya, sejak jamannya gue masih SD sampe Gue udah di bangku Kuliah saat ini..tetap aja tuh Batman masih aja pake kolor yang sama. *Warma hitam. Bayangin aja gimana baunya... *bbbbrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr....

Si Kolor Hitam
#Crayon Shinchan

Seluruh kota, merupakan tempat bermain yang asyik.. oh senangnya.. aku senang sekali...
Seorang anak kecil yang sampe saat ini tubuhnya gak gede-gede, selalu akrab dengan anjing putihnya dan ngefans banget ama pahlawan bertopeng. Dia adalah shinchan, yah gue suka banget meniru suara shincan yang kadang kala membuat gue tertawa geli jika teringat masa-masa gue nonton Shincahan di saat gue masih kelas 4 SD. Yah waktu itu gue emang anak rumahan, gue gak punya kerjaan selain nongkrong di depan TV di kala hari libur.

Shinchan Kok Kribo??
Nah, itulah beberapa super hero yang masih gue idolakan sampe detik ini. Terkadang kalo kondisi rumah dan tetangga pada sepi, gue sering banget menirukan adegan-adengan mereka. Seperti Star Rangers sebelum berubah mulut mereka komat-kami, atau gue juga suka terbang sendiri di langit-langit kamar gue, 100% mirip banget kaya Batman, yah mirip banget kaya Batman habis minum air aki. Gue sadar.. inilah masa kecil gue yang penuh dengan hiburan yang sangat mengasyikkan khususnya di hari Minggu. *Beda banget ama hari minggu sekarang*


36 comments:

  1. lhaa shinchannya kribo =.= hahah.. superhero favorit akus sih superkarung *digebukin massa*
    hahah bercanda deng.. dulu paling suka ama si kancut merah supermen.. ampe kebawa suka pura pura terbang ala superman pas lagi berenang gituu

    ReplyDelete
  2. Terus lu bisa dianggap pahlawan sama si Ayu itu gimana ceritanya?
    #SalahFokus

    Semasa gue kecil, gue hampir punya semua mainannya.
    Paling suka sama mainan Kabutaku :D
    Hampir lupa kalo gue dulu mengidolakan dia.
    Kalo inget inget, berasa konyol ya? Masa tong sampah anorganik gitu bisa gue idolain? :p

    ReplyDelete
  3. uish, kabutaku dan star ranger. itu gue banget sumpah

    ReplyDelete
  4. kabutaku + star ranger aaaaaaaaaaaa :O jadi inget jaman SD . semisal bisa download :")

    ReplyDelete
  5. semuanya paporit kecuali Batman :D , lha kok shincannye kribo ?

    ReplyDelete
  6. gue gak tau tuh tentang kabutaku QwQ"

    mungkin kartun itu udah berhabitat di pertelevisian Indonesia sebelum gue lahir ya

    ReplyDelete
  7. kabutakuuuu.. yg ada kartunnya itu bukan sih ?? lupa-lupa inget ..
    masa kecil itu emang indah-indah.. tapi kok jaman skarang hal-hal seperti itu udah sulih bgt di jumpai .. -__-"

    ReplyDelete
  8. kabutaku? pernag denger -___-
    ada temen nya bukan yang warna biru?
    jangan jangan angkatan nya sama nih jadi tau :O

    ReplyDelete
  9. dulu suka power ranger, tetapi setelah dewasa gue sadara akan kesalahan terbesar gue dimasa kecil -__-"

    ReplyDelete
  10. si ayu? kayanya gue kenal.
    dia mantan gue. jadi si ayu itu bekas elu dan? sial kenapa gue bisa dapet bekas elu #SalahFokus

    ReplyDelete
  11. Eh Shinchan superheronya dimana Dan?

    ReplyDelete
  12. @Om Yono : perasaan ayu belom jadi mantan gue deh -__-"

    @FeidiGraph : Superheronya ada di TV "PAHLAWAN BERTOPENG"

    ReplyDelete
  13. hohoo..jadi ingaatt dulu aku suka sama "fiveman"..sampai2 kadang ikut nangis kalo salah satu pahlawan ada yang ketangkap trus disiksa sama para monster...huhuuu... :D

    ReplyDelete
  14. Gue masih punya action figure Kabutaku!!!

    ReplyDelete
  15. jadi ingett dulu jaman kecil suka banget nonton power ranger dan ultramen .. !! :D

    ReplyDelete
  16. Sejak kapan Nohara Sinosuke jadi superhero ? Bukannya dia super bandel dan super mesum ? #salahfokus

    Eniwei, ane dulu juga demen sama Kabutaku, sampai bela-belain beli action figure-nya yang bisa berubah :D

    ReplyDelete
  17. Itu kolornya Batman kok mirio kolor hue yak #salahfokus

    ReplyDelete
  18. Gua tiap minggu masih ngikutin Kamen Rider dan Super Sentai (mirip Power Ranger gitu) walopun umur udah kepala 2, hahaha...

    ReplyDelete
  19. aaaah kabataku >.<
    dulu punya mainannya, persis kayak yang di gambar itu, bisa berubah, kece dah!

    ReplyDelete
  20. iya nih bang, kangen banget masalalu. kalau sekarang mah minggu pagi. di tipi pasti adayang teriak2: lalalala... yeyeyeye... lalalala... yeyeye...

    ==a #suram

    ditunggu kunjungan baliknya :D

    ReplyDelete
  21. jagoan gue adalah mantan gue karena dia dapat membuat gue terkulai lemas. #Salahfokus

    ReplyDelete
  22. manta gan,, kayaknya dulu saya juga suka sama itu gan, cuman udah lupa..

    ReplyDelete
  23. batman!! :) keren cadaslah batman tuh.

    ReplyDelete
  24. Idola gue gak ada, kamen rider :(((

    ReplyDelete
  25. kalo gue masih demen nonton sailormoon kalo itu masih ditayangin lagi haha cewek2nya super banget sih abisan..

    ReplyDelete
  26. KYAAAAa.. SHINCHAAAAANN :D
    itu sinchan abis shampoan pake shampo bang daney ye makanya jadi kribo :p

    ReplyDelete
  27. kalo ane sih masih mengidolakan om betmen bro hehe

    ReplyDelete
  28. kalo ane sih masih mengidolakan om betmen bro hehe

    ReplyDelete
  29. wah kalo aku sukanyaaa wiro sableng !

    ReplyDelete
  30. @Prahata : Wiro sableng? ha ha ngakak gue..

    ReplyDelete
  31. behahahaaaaa keren2
    mengenang masa kanak2 hahahaaa

    ReplyDelete
  32. 1 lg tuch gamabr sincan sapa yng edit jelek bgt rambut nya hahahahahahahaaaa......

    *mau pingsan*

    ReplyDelete
  33. kabutaku tuh, bikin kangen :D

    ReplyDelete
  34. hahaha .......... I LIKE THIS, BROTHER. ...

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)