// // 44 comments

HAK ( Hidup Anak Kost )

Tadi pagi gue makan di kantin kampus, seperti biasa gue selalu mesen satu porsi Nasi ayam bakar. Maklumlah gue lagi laper lagi banget saat itu, karena udah 3 hari gue gak makan. Nasi ayam bakar adalah salah satu makanan kesukaan gue di kantin kampus, selain enak, harganyapun paling mengerti dengan keadaan isi dompet gue.
Setelah selesai makan, gue langsung pulang ke kost. Entah apa yang ada di otak gue saat itu, sampe-sampe gue lupa bayar Nasi ayam bakar yang gue makan di kantin tadi. Nasi sudah menjadi bubur dan nasi udah masuk kedalam perut gue.. Udahlah besok-besok aja gue bayar, itupun kalo gue di tagih sama yang jual.
*Mudah2an si penjual Nasi ayam bakar itu mendadak amnesia*.. #Mahasiswa sesat jangan di tiru.

Nasi Ayam Bakar Pesanan Gue
Beberapa bulan yang lalu pernah ada rencana kenaikan harga BBM bersubsidi oleh pemerintah, akibat dari rencana itu membuat kenaikan harga pada kebutuhan pokok rumah tangga. Karena banyak pihak yang menolak rencana kenaikan harga BBM tersebut, alhasil harga BBM gak jadi naik tapi kenapa harga Kebutuhan Pokok rumah tangga tetap mahal di pasaran?....
Gue emang belum berumah tangga, paling gak gue pasti terkena imbasnya untuk kehidupan gue selama satu bulan kedepan. Karena gue anak Kost.


Salah satu dampak kenaikan itupun juga dirasakan si penjual Nasi ayam bakar di kantin, biasanya mereka mematok harga sepiring Nasi ayam bakar itu Rp.6000, tapi sekarang menjadi Rp.9000. Siksaan macam apalagi ini?.
Gue juga pernah berniat menggelar aksi unjuk rasa kecil-kecilan di halaman kantin kampus, agar sipenjual Nasi ayam bakar, Nasi goreng, Nasi uduk dan Nasi-nasi yang lainnya di kantin kampus agar bisa menyesuaikan harga dagangannya sesuai keadaan Dompet mahasiswa. Namun semua usaha ini gagal total, karena penjual nasi di kantin jumlahnya lebih banyak dari pada jumlah mahasiswa yang berunjuk rasa pada  hari itu. *Bawa panci..

Yang paling gue keselin banget dari kenaikan harga barang, kenapa harga mie instan juga ikut-ikutan naik?
Asal kalian pada tau ya, gue ini penggemar mie instan banget... gue gak bisa hidup tanpa mie instan, mie instan adalah nyawa gue, mie instan masa depan gue, dan mie instan itu makanan yang murah meriah untuk anak-anak kost seperti gue.

Beberapa cara sehat anak kost hidup di tanggal Tua :
1. Puasa
Setelah gue survei kebeberapa mahasiswa yang kebetulan tetangga gue, mereka mengatakan berpuasa itu dapat menahan kita dari segala cobaan, mulai dari makan, minum dan menghemat pengeluaran isi dompet. Merasa penasaran, akhirnya gue dan beberapa teman kost yang lainnya mencoba teori yang di kemukakan Aristoteles tersebut.
Beberapa hari setelah berpuasa, kita masih sehat-sehat aja dan Jumlah nominal uang saku di dompet juga tidak berkurang, guepun mengakui keampuhan teori tersebut. Namun apa yang akan terjadi seminggu kemudian? Gue dan temen-temen gue mendadak Busung Lapar........ *Pak Wali Kota, Tolong perhatikan kami*

2. Diet
Diet ama puasa itu sebelas-duagelas, yah beda tipis gitu deh... Kalo diet kita masih bisa makan dan minum, tapi kalo puasa kita cuma bisa nahan lapernya doang..
Buat kalian yang ngekost, ada baiknya juga di tanggal tua cobain untuk berdiet diri. Proses diet ini cukup efektif kok untuk menjaga dan melindungi kelestarian uang di dompet lu. Selain menjaga isi dompet, Diet juga membuat tubuh lu tetap langsing.. percayalah itu kawan!!

3. Makan Ama Kuah Rendang
Yah.. ini salah satu ide KEREATIV yang pernah gue praktekkan selama gue makan di RM. Padang, tapi bayarnya dengan harga Angkringan. Menarik bukan?.
Gue akui gue salah satu penikmat dan pecinta masakan padang, salah satu masakan padang yang masih menjadi favorite gue adalah rendang. Ide makan murah ini tercetus pada hari Jum'at Kemarin, entah kenapa siang itu gue mendadak ngidamin rendang, yang gue tau gue gak hamil saat itu.
Akhirnya gue memutuskan untuk memberanikan diri makan di RM. Padang yang berjarak 325 meter dari kost gue, gue di sajikan beberapa piring yang berisikan berbagai jenis masakan yang membangkitkan gairah makan gue.
Tapi gue baru ingat, kalo makan di RM. padang itu MAHAL banget, kan gue gak punya banyak uang untuk bayarin ini sumua. Setelah berpikir 30 menit gue menemukan ide KEREATIV tersebut dan akhirnya gue makan juga dengan lahap tanpa beban pikiran MAHAL lagi, dan setelah selesai makan gue hanya bayar murah banget.
Asal lu pada tau, gue makan di RM. Padang murah bukan karena gue naksir ama kasirnya. Tapi ini murni karena gue tadi cuma makan nasi ama kuah rendangnya aja. Secara rasa masih tetap sama dengan rasa rendang, nikmatnya masih tetap RM. Padang..tapi harga murah meriah. #IDE KEREATIV

4. Malam Mingguan di Kost
Hmm. ..Malam minggu itu adalah malam yang panjang banget bagi penyandang tunaAsmara. Tapi bukan berarti para jomblowers itu gak boleh malam mingguan, tapi ada baiknya juga mengantisipasi kebocoran dompet yang gak bisa di prediksi, gue saranin kalian untuk tidak keluar rumah dulu deh pada malam minggu. Kalo yang punya pacar, pacar lu ngajak jalan, gue saranin jangan mau!!.
Karena jalan ama pacar dimalam minggu itu dapat membuahkan gosip pada tetangga sebelah, bisa juga menguras kantong kalian loh, percaya atau gak percaya inilah faktanya. (Syirik ajanih gue). Kalo pacar lu ngambek, bilang aja lagi gak ada duit, dengan santai "Lagi Tanggal Tua Beb". Kalo dia ngancem bakal jalan sama cowok lain di malam minggu? Menurut gue biarin aja, yang penting hidup lu terselamatkan selama tanggal tua. *Tips jomblo sekarat*

5. Pura-pura Ngerjain Tugas di Kost Teman
Punya temen yang juga ngekost? kalo punya.. berarti kesempatan untuk berhemat isi dompet lu pasti akan berhasil, salah satu caranya dengan berpura-pura mau numpang ngerjain tugas kuliah lu di kost temen..
misalkan gini..
Gue : Jang.. gue numpang bikin tugas di kost lu ya, soalnya di kost gue atapnya bocor nih. kan lagi musim hujan....
Ujang : perasaan gak ada mendung deh Dan, kenapa bisa hujan? aneh deh..
Gue : maksud gue kemarin hujan, tapi malem ini mati lampu.. jadi gelap deh, gak bisa ngerjain tugas. Boleh ya gue numpang ngerjainnya di kost lu? *Ngeless*
Ujang : Ooo.. gitu, okedeh gak apa2. Silahkan masuk..

Gue : *Pura-pura sakit perut* Jang lu punya makanan gak? Gue sakit perut nih...dari seminggu yang lalu gue belom makan soalnya.
Ujang : *Merasa kasihan ama gue* Ada tuh di dapur, makan aja semuanya kalo mau..
Gue : *Tersenyum lebar ama Dompet*.........
Setelah gue habisin semua makanan milik ujang, keesokan harinya gue dapat kabar, kalo ujang udah meninggal dalam keadaan kelaparan. #Hening..

Nah.. Beberapa Ide KERETIVE gue di atas mungkin bisa membantu teman-teman yang lagi menuntut ilmu di negeri orang, di ranah orang, merantau dan ngekost. Gue harap beberapa Ide yang gue cetuskan itu dapat meringankan beban hidup anak kost indonesia dalam menjaga dan melestarikan ISI DOMPET.
Gue masih teringat kata-kata guru SD gue, kalo kita harus selalu menjaga kesehatan kita dan itu sudah menjadi semboyan kesehatan dunia. "Men Sana In CorDompet Sano" artinya, Di dalam Dompet yang sehat terdapat jiwa yang kuat pula.
Sukses buat kalian anak kost, gue salut pada kalian semua yang bisa hidup tanpa manja-manjaan lagi, kita semua udah gede dan bukan anak-anak lagi.

Beberapa kata-kata mutiara anak kost:
"Gak penting menentukan rasa apa yang akan masuk kedalam perut, yang penting bisa hidup, tidur nyeyak dan kenyang"
"Hidup bukanlah seperti mimpi yang belum terselesaikan, tetapi tidur yang berakhir dengan kelaparan"
"Gajah di pelupuk mata tidak kelihatan, Nasi Padang di seberang lautan kelihatan"

Udah gitu ajadeh posting gue kali ini... Bagi kalian yang punya kata2 motivasi untuk anak kost, boleh dong di share ya.. he he
*HIDUP ANAK KOST*


44 comments:

  1. keren n gokiiiiiiiiiiiiil bgt cuy

    ReplyDelete
  2. sedih gue bang baca yg nomor 5 :')
    moga ujang tenang di alam sana

    ReplyDelete
  3. Gajah di pelupuk mata tidak kelihatan, Nasi Padang di seberang lautan kelihatan <-- masih ngakak ama kata2 ini..

    keren-keren

    ReplyDelete
  4. Ayamnya upskirt tuh, keliatan pahanya dikit..

    ReplyDelete
  5. Berakit-rakit ke hulu, kemudian mari berenang-renang, anak kost jangan sakit perut mulu, hanya gara2 makan nasi padang #salahfokus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersakit-sakit dahulu, lalu mati kemudian...... -__-"
      kalo kita makan nasi padang, yang ada itu malah kenyang..
      *Dasar Bule gak pernah makan nasi padang ya??* ah ha ha

      Delete
  6. Cara puasa dengan menyamun ke kostan temen merupakan teknik paling kece sebagai anak kost yang sedang mengalami masa-masa sulit (baca: akhir bulan). ^^v

    ReplyDelete
  7. 1 dan 5 itu sesuatu banget lah hahaha tapi inilah seninya jadi anak kost :3

    ReplyDelete
  8. kasian bgt ya anak kost itu,,jadi terharu

    ReplyDelete
  9. hahaha sebenernya ini tips trik yang bagus..
    tapi yah.. agak menyesatkan hahahha

    ReplyDelete
  10. apapun yang terjadi semangat ya anak kost :D

    ReplyDelete
  11. ngakak pas baca semboyan nya bg.. hahahaaha bisa aja lu.
    berasa ngenes bgt ya hidup anak kost -___-

    ReplyDelete
  12. wah belum pernah ngerasain saya .. tapi semangat trus yo sob :D

    ReplyDelete
  13. LOL.. numpang ngerjain tugas di rumah temen XD

    ReplyDelete
  14. nyhahahaha, kebetulan gue anak kost, haaaahhhhhh emang ye anak kost ntu harus NGIRIT,

    ReplyDelete
  15. pengalaman sebagai anak kos yang pada saat itu juga fakir asmara dan fakir duit
    kalo lo laper dan ga ada duit lebih baik TIDUR, sapa tau bisa mimpi makan nasi padang, kalo pas bangun msh laper balik lagi ke awal TIDUR, begitu terus sistematikanya :)

    kalo malam minggu nggak ada yg diapelin ato ngapelin mending TIDUR juga lumayan lah kalo pas tidur mimpi ketemu Taylor Lautner :)

    intinya uang di dompet yg kian menipis nggak bakal tergeser dan berubah jumlah 0 (nol)nya

    ReplyDelete
  16. nasib anak kost ya bang,, kadang mikir mau makan aja susah
    di ajak hang out ? uhh mending gak usah :D

    ReplyDelete
  17. Kalo puasa itu pas buka puasanya malah beli makanan ini itu, duit yang keluar pun jadi lebih banyak dari kalo lagi ga puasa haha #pengalaman

    ReplyDelete
  18. Susah senang menjadi anak khos,,,,
    aku udah melewatinya,,, sedih namun menyenangkan :)

    ReplyDelete
  19. wkwkwk , ngakak gue bacanya :D

    ReplyDelete
  20. Selama teman masih ada, anak kos tetep aman #Eaaa

    ReplyDelete
  21. hahahaha... kunjungan perdana nih sob

    salam kenal...

    dulu TK juga pernah jadi anak kos2an selama 4 tahun... dan mirip lah pengalamanannya... tapi gak sampe makan di RM padang pake kuah rendang doank... hahahaha klo TK dulu klo tanggal tua biasanya diet... makan malem cuman oat meal + energen.. hahahha... dan klo bisa sehari makan cuman sekali... dan tentusaja menghindari pergi di malam minggu ^^....

    nice post then ^^ mampir balik yah ^^

    ReplyDelete
  22. Jaman gua ngekost di Jakarta, kalo sampe udah ga ada makanan apa2, biasa gua masak nasi terus makannya bareng pilus garuda rasa pedas, hahaha...

    Ato solusi lain yg lebih sehat...pake abon

    ReplyDelete
  23. Hahahaaa,., unik sob tipsnya,.,

    ReplyDelete
  24. emang kuliah di kampus apa bang? UNJA? UNBARI?

    ReplyDelete
  25. ayam bakar 9000 dan ? koq murah.disini 13-15ribuan.kalo lagi tanggung bulan cuma bisa ngiler ngeliatin gambar ayam bakar dikampus.

    ReplyDelete
  26. Kunjungan pertama sob...

    Emang Udah takdir jdi anak kost...tpi teteup semangat ya...

    ReplyDelete
  27. ky'a tips mkn ama bumbu rendang tuh kece bgt. patut dicoba :))

    ReplyDelete
  28. Hahaha kata mutiaranya koplak sekali.

    Ada tips laen.
    Datang ke tempat hajatan nikah, makan sepuasnya, setelah itu ngeloyor pergi sambil pura pura nerima telepon. #OkeSipCerdas!

    ReplyDelete
  29. tips-tipsnya kreatif sekali ngahahah ..

    ReplyDelete
  30. Gile, mantap, lo memberi gw ispirasi cara berhemat sebagai anak kosan. Tapi kayaknya gw gak sengenes itu.. :D

    ReplyDelete
  31. nice tips masbro, tapi kalo sampe makan sama kuah rendang. Ane belom nyoba.. haha

    ReplyDelete
  32. Ya ampun, ternyata akan seperti itu ya saya ini -_-

    ReplyDelete
  33. Tos dulu dong sesama pecinta mie :)
    RIP ujang, kasihan nasibmu nak..nak..

    ReplyDelete
  34. owalah iki artikel p'an ^ ^
    numpang ketawa ae lah hahahaha :D

    hehe banner nya sudah trpasang #ups mungkin salah kamar :D
    ehey di tunggu pemasangan link saye ^ ^

    ReplyDelete
  35. YOOOO HIDUP ANAK KOST!!! Tapi gue bukan anak kost, hohhoho.. :p

    Oya, follow dan visit back blog gue ya: http://dita-thelonelygirl.blogspot.com

    ReplyDelete
  36. gw juga pernah tuh sekarat di tanggal tua..
    nyetok abon aja, nanti tinggal beli nasinya deh.. dijamin seminggu kemudian keadaan dompet terkendali, paling lu bakal mimpi dikejar2 abon saking eneknya sama abon,, hahahahaha.. :D

    ReplyDelete
  37. Puasa... dari jajan buat diri sendiri dan jajan buat pacar orang #eh

    ReplyDelete
  38. kunjungan pertama. #PrayForUjang..

    ReplyDelete
  39. gokilllllllll....
    benar2 mencirminkan anak kost nih,

    ReplyDelete
  40. VIMAX herbal merupakan salah satu produk yang menawarkan cara membesarkan alat vital dengan mudah, cepat dan aman. Namun belum ada produk yang benar-benar mampu membesarkan alat vital sesuai keinginan mereka. Pada umumnya cara membesarkan alat vital yang ditawarkan tidak memberikan hasil yang diharapkan pria dewasa. Terkadang berbagai cara tersebut juga tidak memberikan hasil yang permanen. Cara membesarkan alat vital memang berkembang dari sekadar menggunakan minyak atau alat bantu ke metode modern seperti Vimax.

    Vimax merupakan cara membesarkan alat vital pria terbaik di dunia saat ini. Obat Vimax ini menjadi sangat popular karena terbukti mampu membesarkan alat vital pria sesuai janji dari Vimax. Ukuran penis akan lebih panjang hingga 4 inci, dan membesar hingga 25%, dan yang terutama hasil yang didapat akan PERMANEN selamanya. Dengan Vimax, pria dewasa dapat memperbesar alat vital tanpa memandang usia.....

    VIMAX Herbal (pembesar dan perpanjang penis)

    Tersedia :
    1.VIAGRA USA no 1
    2.Boneka Full Body Elektrik
    3.SUPER POWER USA Obat Kuat Herbal
    4.Obat Kuat Cialis 80mg England
    5.Golden Grow USA - Obat Peninggi Badan
    6.Perangsang Wanita Spontan
    7.VACUM + CREM (Pembesar & Penggencang Payudara)
    8.Vacum + Lintah Oil (Pembesar Dan Perpanjang Penis)
    9.Alat Bantu Pria (Sextoys) Komplit
    10.Alat Bantu Wanita (Sextoys) Komplit

    http://www.pusatobat-priaperkasa.com/

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)