// // 31 comments

Keriting Itu Indah

Ngomong-ngomong soal bulu, kemaren gue lagi nongkrong di kantin kampus tiba-tiba ada seorang ibu-ibu nyamperin gue dengan langkah kakinya yang terseok-seok. Ternyata ibu itu cuma nganterin pesenan gue tadi, maklum aja tuh ibu langganana gue. Maksudnya gue sering beli makanan tuh ibu di kantin.
"Dani Kibbo" itu Manusia Kriting atau Kribo?
Sewaktu gue makan, satu suap, dua suap, rasanya nikmat banget dan suapan yang ketiga gue nemuin benda aneh di dalam piring gue. Warnanya hitam, halus, dan keriting. Secara naluri, gue udah pengen muntah lihat tuh bulu. Gue curiga sama tuh ibu-ibu, jangan-jangan dia sengaja nyebarin bulu-bulunya yang keriting ini kedalam piring gue
Merasa ada yang gak beres, akhirnya gue meminta bantuan kepada pihak kepolisian setempat melalui telepon.

Gue : Selamat siang..
Kantor Polisi : Selamat siang..dengan siapa bisa di bantu?
Gue : Gue Dani pak...apakah ini kantor polisi?
Kantor Polisi : Benar sekali, ini kantor polisi..
Gue : Oke, telepon balik ya pak!! pulsa gue kritis...
Kantor Polisi : *Mendadak Hening*

Setelah di selidiki pihak kepolisian setempat, ternyata bulu-bulu yang bertebaran di dalam piring gue tadi itu sama persis dengan rambut gue, dengan kata lain, Bulu Keriting itu Rambut gue. *mendadak makan Golok*
"Rambut Pendek itu Keriting"
"Rambut Setengah Panjang itu Ikal"
"Rambut Panjang itu Kribo"
MEREKA adalah satu dari kesatuan "Keriting"

Tapi "keriting" kali ini bukanlah cerita yang seronok, melaikan kelanjutan cerita gue sebelumnya "Si Keriting Itu Keriting".
Mungkin banyak orang yang minder terhadap kekurangannya, misalkan kekurangan lu ada di rambut yang keriting kayak gue atau kekurangan lu ada pada hal percintaan, ada baiknya lu bersyukur masih punya cinta, coba lihat mereka yang gak punya rasa dengan lain jenis... dan lebih menggenaskan lagi mereka jatuh cintanya sesama jenis.

Seharusnya kita bersyukur atas apa yang tuhan berikan kepada kita, karena tuhan tahu kita pasti "Bisa" jika kita mau melakukannya. Banyak orang ganteng, tetapi kegantengannya itu di gunakan untuk menyakiti perasaan para wanita. Ada juga yang cantik, tetapi mereka salah menggunakann kecantikannya.

Beralih kelain topik,

Saat ini  kampus-kampus di daerah kota gue lagi gencar-gencarnya ngadain Workshop, Talkshow, dan sebagainya. Dengan bermodalkan bintang tamu yang bisa menarik perhatian publik. Misalkan ada workshop dengan pembicaranya itu Seorang artis, Seorang penulis, Seorang Komedian, ataupun Motivator. Dan hebatnya lagi mereka mematok harga tiket yang gak tergolong murah bagi anak-anak kost kayak gue, dan ini memberikan efek yang tidak bagus dalam keasmaraan hidup gue. *apa hubungannya ya?

Kemarin malam, gue dan beberapa teman dari @StandUpIndoJBI berhasil "Menculik" Seorang Komedian, Pengusaha, Sekaligus penulis yang terkenal banget. Gue memanggilnya "Mas Tiada tara" pemilik akun twitter @setyawanTT (Setyawan Eka Rahmanta) ini juga menyempatkan dirinya untuk hadir dan berkumpul bareng bersama komunitas gue, di tengah kesibukanya selama beberapa hari di kota jambi.
"Gelap itu indah"

Kamera Hp, lumayan lah..

Seorang penulis buku "Tawa gila dari pengusaha" dan "Jurus-jurus cinta" sekaligus pemilik sanggar "Plat ab" ini, juga sangat akrab banget dengan kita. Dan kita tidak menyia-nyiakan waktu ini dengan menyempatkan diri untuk berdiskusi, berbagi cerita sebagai seorang komedian dan senda gurau bersama-sama. Terima Kasih mas "Setyawan Tiada Tara" yang udah mau Ngobrol bareng, Tanda tangan di buku dan Foto-foto bersama.
Tanda tangan Mas Setyawan Tiada tara
 FYI : yang paling istimewa banget menurut gue adalah ini semua gratis untuk kita kecuali buku ha ha...

Ngomong-ngomong soal gratis, siapa sih yang gak mau gratisan. Selagi itu halal dan sesuai kebutuhan kenapa enggak. Gue akui sebagai anak kost terkadang gue juga berharap banyak dengan gratisan, tapi gak semua gratisan itu benar-benar gratis. Salah satu contohnya Cinta, ehem.. Gue punya cinta, dan cinta itu Free di miliki semua orang. Tapi gue tau, walaupun Cinta itu gratis, gue yakin Cinta itu gak gratisan. Karena cinta itu hanya gratis untuk mereka yang saling mencintai. *Abaikan saja bila lu seorang jomblo.

Insya Allah, tanggal 30 mei. Gue dan temen-temen @StandUpIndoJBI akan hadir di palembang, tepatnya di MDP. Mohon Do'anya ya ..Agar sukses dan selamat sampai tujuan, amin.

31 comments:

  1. kapan hadir diPariaman bang?._.

    ReplyDelete
  2. wadoh, gue ga jadi masuk situ, wah, wah

    ReplyDelete
  3. wah,setiawanTT yg pengamat TT yaa bang? keren dah :D

    ReplyDelete
  4. Ralat bang, Setyawan TT bukan pemilik Sanggar Plat AB. Beliau itu Founder Sanggar Plat AB, bareng 2/3 orang lainnya. <--- Orang Jogja

    ReplyDelete
  5. Bang.. boleh minta cita gratisannya??? #ehhh

    ReplyDelete
  6. lucu kok cowok rambut keriting.. #eeehh #abaikan

    ReplyDelete
  7. wadoh bang gak ajak2 gua sih,gua orang palembang juga T_T

    ReplyDelete
  8. ayo kapan ke papua??he ee

    ReplyDelete
  9. slain keriting itu indah. keriting itu bikin laper. soalnya, klo liat rambut keriting bwaanya pngen makan mie aja..hehe

    ReplyDelete
  10. setiawanTT itu orang Jogja ya?

    ReplyDelete
  11. yang mana sih orangnya? kok aku nggak tahu ya???

    ReplyDelete
  12. ha ha ha.. Kirain yang keriting itu apaan.. ternyata rambut kamu juga...

    ReplyDelete
  13. Mamapir Dan :) kalo lu keriting atau kribo

    ReplyDelete
  14. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete
  15. Wah keriting membawa berkah tuh.. :D

    ReplyDelete
  16. Keriting itu seksi tauk. Setyawan TT itu kalo standup comedy selalu lucuk... btw, good luck, bang, ditunggu pidio standup comedy-nya :))

    ReplyDelete
  17. Anonymous30/5/12 09:06

    dari keriting tau tau ngomongin bang setyawan ..
    absurd banget ni tulisan -__-

    ReplyDelete
  18. waaahhh moga sukses yaaa...jgn lupa keramas biar kribonya makin indah :D

    ReplyDelete
  19. Kristal...Kribo sok Metal,brakakakkaaboooorrrr

    ReplyDelete
  20. hahahaha aku ngakak pas baca tlpn antar polisi ma lu :D

    ReplyDelete
  21. bang,kamu anak jambi?masih kuliah?jangan2 kita satu universitas bang?JAWAB BANG PENASARAN NIH.

    ReplyDelete
  22. artikel yang sangat berbobot nih,,, signifikan dan sangat konkrit,,,, salam kenal aja dan semoga artikelnya bermanfaat,,,

    ReplyDelete
  23. kirain bulu kaki si ibu yang anterin pesanan,

    ReplyDelete
  24. mau lah yg gratisan.....masih ada gratisan? gimana acaranya sukses kan?

    ReplyDelete
  25. Dan.. Bulu keriting yg dipiring tuh menurut gue :
    1. Penglaris >> biar lo ga pindah ke lain hati. Jadi makan disana trus.
    2. PengikatSukma >> semacam pelet gitu, mungkin lo bakal di jadiin budak nafsunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha agung, keren juga tuh pendapat lu...
      tapi yang poin ke 2 gak ah...

      Delete
  26. hahahahha..yang penting sifat n hatinya ajha yg gak keriting sobat..

    ReplyDelete
  27. good evening friends, just come and look at the article

    ReplyDelete
  28. asal gampang disisir..

    YODA IDOL itu termasuk apa kah?

    ReplyDelete
  29. gue jadi pegen punya rambut keriting juga nihh

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)