// // 34 comments

Cintaku Tertinggal di Trotoar

Hujan di sore itu telah menghiasi beberapa celah lubang kecil di sekitar jalan ini, terlihat indah air yang menggenang bagaikan lautan mini yang tak bertuan. Jalan ini adalah saksi bisu perjalanan cinta kita, cinta yang seharusnya tak berakhir disini.
Trotoar sempit ini mengingatkanku pada saat itu, suka cita yang dulu pernah kita lewati berdua berpegangan tangan mesra di atas trotoar ini.
Tapi semua sudah kau lupakan, di saat aku tak mampu lagi mencintaimu dan saat aku tak mengenalimu, kini dan selamanya... 

Cukup!!!! 
Bang, awas bang..gue mau parkir ini... 
*Tiba-tiba keheningan gue terhenti saat terlihat anak 4L4y kira-kira berumur 19 Tahun (dibaca : sisa umur), menyapa gue dengan sedikit saos dan kecap di jidatnya, terlihat ia sedang asyik memarkirkan motornya trotoar tempat gue menghabiskan malam yang penuh dengan kegalauan.

Gue selalu bertanya-tanya didalam hati, kenapa sih trotoar gak lagi digunain sebagai mana fungsi utamanya? apa karena pengaruh pejalan kakinya yang selingkuh ama Busway?  
*abaikan kalimat ini
Beberapa tahun terakhir ini, hampir semua trotoar di kota ini gak lagi di gunain sebagai jalannya pejalan kaki, di antaranya di gunain sebagai lahan parkir, pedangang kaki lima, dan di gunakan kenderaan bermotor sebagai jalur alternatif mengatasi kemacetan. dan terdapat juga jalan kota yang tidak memiliki trotoar, seberapa pentingkah trotoar bagi pejalan kaki? sehingga trotoar di abaikan..

Beberapa hal yang membuat trotoar gak lagi di cintai pejalan kaki.

#Trotoar sebagai tempat parkir liar
terkadang kita juga merasa terganggu dengan parkir liar seperti ini, secara tidak langsung ini akan mengganggu pejalan kaki yang akan melewati jalan tersebut.  
*jika trotoarnya udah penuh gini, pejalan kaki akan berjalan di mana?

Ini Bukan Parkir Jinak!!

#Trotoar sebagai Pangkalan Ojek
Sebenarnya sarana transportasi ojek juga membantu masyarakat dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, namun tak jarang tukang ojek juga mengganggu pejalan kaki yang melewati trotoar tsb, karena mereka juga memarkirkan motor mereka tepat di tengah trotoar... Super sekali pak mario!!
*Apakah kalian pernah naik ojek? 
#Trotoar sebagai lahan kaki lima
Mungkin kita udah asing lagi dengan maraknya pedangang kaki lima yang menjajalkan dagangannya hingga badan jalan di kota ini, jelas ini mengganggu arus lalu lintas di sekitar itu, Pemerintah kotapun harus bertanggung jawab dengan kelalaian pedagang ini.  
*Sok tau lu Dan.. ngehe hehe he
#Trotoar sebagai jalan alternatif
Beberapa waktu yang lalu gue jalan melewati trotoar di depan kost gue, niat hati ingin memuaskan perut yang tengah membutuhkan pertolongan banget, perut gue mendadak gemetaran, suaranya makin keras dengan nada yang berubah-ubah,...keroncong, dangdutan, dan metal (...\m/...).
tiba-tiba gue di kagetkan dengan anak-anak 4L4y ugal-ugalan di trotoar, kaget banget gue..
*Dasar penjahat trotoar

Kasihan Mereka
#Jebakan Batman
Jebakan Batman sekarang gak hanya ada di TV, jebakan Batman itu benar-benar ada di sekeliling kita, jebakan yang seharusnya gak ada di lingkungan kita, apa lagi ini adalah fasilitas umum.
apa yang ada di pikiran lu, jika lu sedang asyik-asyiknya menikmati jalan berdua bergandengan ama pacar lu.. tiba-tiba pacar lu terkena jebakan Batman ini.. dan orang-orang sekeliling lu teriak dengan histerisnya 
"Selamat Kamu Ada di JEBAKAN BETMEN !!!!"
*ini sama sekali gak lucu!
Awasss....Jebakan BETMEN!!!!




Mungkinkah kita akan bersama lagi di trotoar ini?
Kebersamaan itu indah..
Trotoar merupakan saksi bisu mereka yang pernah mengalami kisah pahitnya, salah satunya gue..
gue juga korban pemalsuan kelamin yang pernah berakhir di trotoar..
gue yakin banget, mungkin salah satu dari kalian pernah merasakannya pahit di trotoar!!
Pesan Moral : Beberapa fakta menunjukkan bahwa kita sangat membutuhkan Trotoar.
*aku butuh trotoar agar aku bisa berjalan kehati kamu.... #Pingsan
Beberapa kejadian tragis yang pernah terjadi di trotoar :
A. Putus
    Menurut gue, lebih dari 35% mereka yang mengalami pertengkaran dengan kekasihnya berakhir di trotoar..
B. Jambret
    Banyak banget jambret yang berkeliaran di trotoar, gak hanya di trotoar jalan kota, mereka juga beraksi di trotoar stasiun, di trotoar kali ciliwung..dan danau toba
*ini jambret ato uji nyali sih?
C. Tabrakan Beruntun
    Dari judulnya aja lu udah tau gue bakal ngomongin siapa, gue akan ngomongin seorang sopir yang banyak di takutii semua orang.. siapa lagi kalau bukan Apriani Xenia CS..
jujur, gue trauma banget ngelihat kejadian di tugu juang itu, dan gue mohon kepada pihak yang berwewenang, tolong jaga Apariyani, jangan sampe di akan ngomong.. 
"JANGAN LUPA NONTON TUGU TANI EPISODE 2 YAH.."


Sumber gambar :
maludong.com
masjur-online.com
republika.co.id

34 comments:

  1. weeh parah ye bang.. sungguh miris nasip trotoar semirip nasip percintaan lo.. wkwkwkwk :P

    ReplyDelete
  2. trotoar oh trotoar ,engkaulah saksi bisu dari serentetan peristiwa penting dalam hidup ini,kembalikan trotoar ku yang duluu T_T

    ReplyDelete
  3. wkwkwk..
    emang paling enak kalo ditrotoar bang...

    ReplyDelete
  4. Dari judulnya gw kira cerpen bang , ternyata ada petuahnya juga .muehehe

    ReplyDelete
  5. masih mending tertinggal di trotoar dan, dari pada tertinggal di jamban --" Zzz

    ReplyDelete
  6. si apriani itu kejadian nya di tugu tani ato tugu juang sih? #MIKIRBERAT

    begitulah indonesia, kreatifitas nya terlampau tinggi hingga bisa memaksimalkan fasilitas umum untuk kepribadian sendiri.

    ReplyDelete
  7. hmph emang miris ada yg kelupaan bang trotoar jg di jadiin tmpt jualan sekarang..

    ReplyDelete
  8. orang, putus di trotoar? walah o_O

    ReplyDelete
  9. Trotoar yang malang :D

    ReplyDelete
  10. naik bus takut kecopetan, naik angkot takut kecopetan, jalan kaki takut ditumbur.. nah lho, jadi enaknya gimana dan??

    ReplyDelete
  11. cukuppppp!!!cukuup!!!
    saatnya jedotin kepala di trotoar....

    sedih jg sekarang trotoar dijadiin ahan parkir, dimana hak kami, dimana hak kami si pejalan kaki....

    *mulai sok politis*

    ReplyDelete
  12. he..he..asik juga di baca ni cerita ,salam kenal and hppy BW,

    ReplyDelete
  13. semua serba ga aman dan nyaman ya...berdoa aja byk2 agar jauh terhindar dr kejadian yg mengerikan,,tp apes bgd naseb loh diputusin di trotoar ???? cckckckck

    ReplyDelete
  14. ngapain jalan di trotoar kalo nanti bakal ketabrak..

    ReplyDelete
  15. bingung jg mw nyalahin spa...mtr2 yg pda liwat trotoar jg krn macet alias jln utamanya ga muat hahah..
    emg dasar kndaraan sudah tidak berbanding lurus dgn lebarnya jalan raya heu

    ReplyDelete
  16. sekalian aja bang tulis sejarah trotoar :D

    ReplyDelete
  17. bang, aku dulu pernah menjadi superhero nyelamatin cewek yg jatuh di jalan, dan itu aku pangku ke trotoar. *nyata bukan fiksi
    kangen trotoar T.T

    ReplyDelete
  18. wahahaha.....keren nih postingan! trotoar emang gak senyaman di rumah... :D

    ReplyDelete
  19. mbuahahahaha... emang yah, trotoa sekarang gak di gunakan sebagai mana mestinya... gue sering liat orang di trotoar pada nawarin joki three in one -__-

    ReplyDelete
  20. tugu Tani The series segera dimulai :D

    ReplyDelete
  21. karena trotoar terlalu mainstream :v

    ReplyDelete
  22. Bacot trotoar gue paling suka, copet juga mangkal di Trotoar, ibu-ibu hamil juga jalan di trotoar, hahha Trotoar is pathway to anywhere.

    salam kenal bro,
    visit mine:
    http://tjuandha.blogspot.com/

    ReplyDelete
  23. hehhee kasian kasian..btw, makasih dah mampir ke blogku.

    ReplyDelete
  24. kembalikan trotoaaaaaarrrrrr!!!!!! *menjeritditengahjalan*

    ReplyDelete
  25. ha ha ha.. paraaaaah neeeh anak....

    ReplyDelete
  26. hahahah menarik sekali bahasannya...
    kunjungan pertama
    salam kenal dan follow balik juga
    Revolusi Galau

    ReplyDelete
  27. Parah juga trotoar di Jakarta ya??
    di kota aku(Magelang) kaki lima aja jarang,, Masih banyak pohon gedenya,, jadi Sejuk gitu,,

    ReplyDelete
  28. hahahahayyyy ada _ ada aja nih, tp keren nih crita nya heheheh..!??

    kunjungan d pagi hari nih sob.!?

    ReplyDelete
  29. Jadi malu karena kadang gue terpaksa berkendara lewat trotoar kalo lagi macet bro

    ReplyDelete
  30. gw pernah tuh jd penjahat trotoar,, saking kepepetnya, gw pernah bwa motor naek ke trotoar,, hehe.. piss..

    eh itu foto anak smp gandengan tangan bikin sirik deh,, haha..

    ReplyDelete
  31. kayaknya yang terakhir dech yang bagus harapannya "apakah kita akan ttp bersama???"

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)