// // 32 comments

Perjuangan di Bulan Januari dan Naga Air

Januari, januari ....dan februari, gue sebut nama bulan itu berkali-kali tapi tetep aja gue gak bisa bayangkan di bulan ini, karena gue selalu di hantui oleh kesibukan yang super sekali..
Alhamdulillah banget yah..akhirnya gue sekarang udah bisa nyari uang sendiri meskipun hasilnya gak seberapa, tapi gue yakin banget hasil itu bisa bertambah banyak selama gue bisa memanfaatkan hasil itu sebaik-baiknya. Sekarang gue udah jarang banget  blogwalking, ngobrol di grup dan chat ama temen-temen.. karena gue sibuk banget. *Sedikit dengan nada kesombongan dan ingus yang sedikit mulai mengalir dari lobang hidung pesek gue..
Yap .. Sekarang gue udah kerja, kerja di salah satu Cafe Portable milik temen SMP gue dulu, gue kuliah sambil kerja.. dan gue akuin kerja ini gak mudah, terbukti setelah masuk kerja di hari pertama ini membuat sebagian tulang punggung gue bengkok akibat gue harus pindahin peralatan Cafe dari gudang ke lokasi selama 7X Bolak-balik pake motor. Gue kasih tau ya.. ternyata hidup itu gak segampang yang gue pikirin loh, gak segampang ngebalik telapak kaki dan “Hidup ini juga gak segampang yang di ucapkan Mario Teguh”, Tapi itu semua gak jadi masalah buat gue, karena inilah sebagian dari hidup yang sebenarnya dan inilah perjuangan anak Kost yang hidup jauh dari kedua orang tuanya.

Gue kerja di gaji hanya sebesar Rp.25000 /malam (Karena Cafe itu Buka dari jam 18.00 s/d Selesai) kebayang dong, jam berapa gue harus pulang dari kerja... itu masih mending, kalo malam minggu ato hari libur, bisa-bisa kita masih melayani pengunjung sampe matahari terbit lagi. 


Suasana Taman jaksa ( di sekitar tempat gue kerja )
Sumber gambar : http://jambi.tribunnews.com/2011/06/21/malam-panjang-di-taman-jaksa

Sebenarnya ini gak ada apa-apanya dibandingkan kerja keras kedua orang tua gue di kampung untuk membiayai gue kuliah gue di sini, orang tua yang banting tulang demi kehidupan anaknya kelak, dan sekarang anaknya udah radarada gila. Harapan mereka sih sederhana banget menurut gue,  mereka hanya ingin  “Nasibnya Gue gak sama dengan nasib mereka berdua”, karena gue adalah anak terakhir dari 2 bersaudara dan semua anaknya adalah cowok, terlahir di keluarga yang sangat sederhana dan abang gue sekarang hanyalah seorang buruh yang berbekal pendidikan sebatas bangku SMA dan sekarang udah punya istri.
Truss.. lu kapan punya pacar Dan? *Lempar gayung nih..


Betewe ini Posting pertama gue di tahun Naga air yah, semoga kalian gak bosan-bosannya untuk mengunjungi blog gue yang sederhana ini. Ngomong-ngomong soal tahun naga, gue salut banget ama salah satu TV swasta “INDOSIAR” yang telah memberikan hiburan yang menarik di tahun naga air ini, membuat penonton betah untuk berlama-lama nongkrong menyaksikan  Naga-naga dan Elang yang beterbangan di langit, Super sekali....
Elangnya juga imut banget, bisa ngomong... mulutnya bisa ngeluarin api, mungkin habis makan HotDog kali ya, "coba lu bayangin yah.. mulutnya aja bisa ngeluarin api, nah kalo E'eknya ngeluarin apa tuh?" terus elangnya juga di jadiin kenderaan untuk kepasar, emang sejak kapan elang jadi tukang ojek? Terus parkirnya di mana? Di pasar juga gak ada parkir khusus elang... 

Cara alternatif gue menghindar dari mobil Xenia Afriani

Seharusnya pemkot membuat parkiran khusus untuk Naga dan Elang di sudut-sudut kota, agar elang terhindar dari tabrakan mobil Xenia afriani. 
Gue iri banget ama afriani .. karena sejak dia nabrak pejalan kaki di tugu tani itu, followers Twitternya bertambah banyak. *kalo gitu mending gue tabrakin pejalan kaki juga, biar follower twitter gue juga nambah. 


To be continue .......

32 comments:

  1. hahahaha.. emang lu mau followers lu bertambah banyak, tapi lu malah ndekem di bui Dan??

    ReplyDelete
  2. Judulnya perjuan?
    artinya apa dan? :D

    --
    mending lo nabrak hati cewek2 cantik aja dan :D

    ReplyDelete
  3. Semangat bang emang gitu hidup,,

    Gue juga minggu kemaren suruh kerja sama nyokap (sekalian ngisi waktu weekend), kerjanya apa mau tau bang? Kerjanya nyambung2in line track offroad kalo seandainya ada yg copot karena ketabrak mobil! Sumpah bang gue pengen nangis saking capeknya,, etss curcol deh jadinya..

    Jadi semangat bang kerjanya (y)

    ReplyDelete
  4. sukses abaang buat kerjaannya :)
    jangan lupa jaga kesehataan kwkkwkw :p

    doakan aku juga sukses sama usahaaku :)

    ReplyDelete
  5. Biar capek kalau hati senang ngga masalah bang... ia ga??

    yang penting sehat kalau kata orang tua mah... hahay*

    ReplyDelete
  6. wakakakaka makannya cepet lulus dan , kasian tuh ortu nungguin lo lulus di kampung wkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. smgt krjanya boss :D
    gak sberapa tp jd ngrti gmn susahnye cri duit,,ye gak ;)

    ReplyDelete
  8. bg dan kalau udah kaya bagi2 mobil ye satu? Ngahaha.

    ReplyDelete
  9. waahhhh.... mantap yaaa...udah kerja :) brasa banget kalo hidup itu tdk mudah hehehe smanat!

    ReplyDelete
  10. waaaah bang,semangaat dah yaah kerjanya,ayook cari duit yg banyak biar cepet kayaa,ngahahahahaha

    ReplyDelete
  11. *toss dulu bang*
    semangat ye bang. senasib nih kita U,U

    ReplyDelete
  12. hwahahaaa.. Bang gue juga mau ke pasar nih lagi naik awan kinton, awasss nanrak gueee..

    ReplyDelete
  13. sukses sama kerjaan lo Dan!
    gw jg pengen bisa dapet duit dari hasil keringat gw sndri scptnya, biar gak usah ngerepotin ortu lagi......

    ReplyDelete
  14. waaah, si daney dah ngebacot lagi neh,,selamat utk job barunya, gajian traktir mbak yaaa hehe. emg hidup ga semudah kata pak Mario Teguh Dan....tp semangatnya yg musti dicontoh ^^

    ReplyDelete
  15. wakakak ,, gambarnya kocak kak .. naik elang kayak bang radit .. wkwkwwk ,, keren2 ,, :D

    ReplyDelete
  16. Mantap.. esuk Mobilnya afriani punya Sayap dan bisa nabrak di Udara :D

    ReplyDelete
  17. cieee yang udah kerja, cieeee~
    traktirannya dongs kakaaaa pas gajian yah yah yah :P

    ReplyDelete
  18. hebat udah kerja. hidup emang gak gampang. aku juga pernah kerja di sebuah minimarket. tapi seminggu doank. jaga dari sore ampe malem. aku terpaksa senyum pepsoden sama pembeli sampai kering giginya (kerja hanya iseng aja. mencoba tanpa bantuan ortu). seminggu digaji 300ribu doank. ssssttt jangan bilang2... *rahasia bersama* wkwkwkw... bukan rahasia lagi donk. sebenernya dulu itu dihukum sama ortu dan gak dikasi uang jajan seperti biasa. akhirnya kerja diam-diam gitu. :( sebenarnya kerja itu menyenangkan kok :D

    ReplyDelete
  19. weh mantap gan kisahnya,, saya sedikit tersentuh..hohoho...
    keep spirit gan menghadapi semuanya...

    by the way, ini kunjungan pertama gan, salam kenal :)

    ReplyDelete
  20. Wohh. Asyik sekali.. Udah dapat uang dari hasil keringat sendiri.. Selamat. Salut.. :')

    ReplyDelete
  21. bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian.

    kalau tidak salah ingat, seorang pembalap tersukses di Formula 1 juga pernah mengatakan bahwa semakin kita bekerja keras, semakin beruntunglah kita. saya sering mengalaminya kok :)

    ReplyDelete
  22. sukses sama pekerjaannya..

    gue juga kuliah sambil kerja dan gue tau apa yg lo rasakan hehehe

    semangat semangat semangat.. :D

    ReplyDelete
  23. wah keren sob,,,
    blognya juga keren

    ReplyDelete
  24. Hahaha ngakak.....sukses deh buat kerja kerasnya. Saya juga kuliah sambil kerja mas....yang penting semangat lah....

    Salam kenal ms dani

    ReplyDelete
  25. Hahhahaa...gue siih ogaaahh nambah folower tapi di hujatt, iih ngeriii..


    tetep semangat kerja ye braderr, apalagi nanti elo bakal jadi kepala keluarga, ini belum seberapa perjuangan lo mamenn...:D

    ReplyDelete
  26. Ya kan udah gede, seneng-senengnya dikurangin dulu. Udah saatnya kita tanggung jawab sama diri sendiri :p

    ReplyDelete
  27. ciee ada penggemar elang baru nih selain gue hahah *super kidding*

    sukses ya buat kerjaan barunya. kerja emang berat kok. aku pernah digaji 20 dollar sebulan (itung sendiri)

    Semangat!

    ReplyDelete
  28. semangka !!!
    semangat kakak :D

    ReplyDelete
  29. bhahaha,,,
    boleh tu di coba kak!
    kalo afriani di tugu tani dapet 9,
    kakak di tugu (:baca tunggu) limbad sebelum aksi..
    wkwkkwkw

    ReplyDelete
  30. Bang pengen ojek elangnya dong. Ke planet namek berapa?

    ReplyDelete
  31. Hai :)
    Ada program "Hibah Sejuta Buku Ala Blogger". Untuk info selengkapnya bisa dibaca disini:
    http://www.attayaya.net/2012/02/hibah-sejuta-buku-ala-blogger-fase.html

    ReplyDelete
  32. keren juga tuch fotonyaa....

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)