// // 19 comments

Pengen Jadi Bintang Iklan

Suatu hari gue nonton bareng ama temen satu Kost . ."Nonton sinetron putri yang tertular"Ceritanya nih, Gue Lagi seru2nya nonton adegan si Cewek marah2 ama cowoknya, Matanya melotot, Upilnya keluar dan Lidahnya melambai2....#mirip banget ama peliharaan tetangga sebelah, Tiba2...Eh ada iklan.

Bicara soal Iklan, Gue sempat kaget banget beberapa waktu yang lalu mendengar Berita di TV, bahwa Model iklan salah satu produk ternama di indonesia itu meninggal dunia saat bencana merapi. Beliau juga merupakan Seorang juru kunci gunung merapi tersebut. . . .Ada yang bisa nebak gak siapa?
#kelamaan nunggu jawaban..Gue jawab ndiri dah,

Yap ..beliau adalah mbah Maridjan (alm), Gue seneng banget ama Ekspresi beliau saat mempromosikan produk tersebut...
Sejak wafatnya beliau, Gue merasa iklan produk itu gak lagi menarik ( Itu menurut Lu Doang Dan ). Tiba2 Gue ada ide..Gimana kalo Produk ini cari Model Lain..misalkan Gue Modelnya, Guekan Ganteng,Senyum Gue Manis dan Rajin Menabung Lagi..

Di jamin deh, Pasti ntar produknya bakalan Laku drastis..naik 200% dari penjualan sebelumnya.


Bintang Iklan Kuku Badak

Sempat terpikir sejenak di otakkotor gue, kenapa sih iklan2 di TV indonesia tuh banyak banget...bahkan durasi iklannya lebih lama dari pada acara inti, mana bintang iklanya Lebai2 semua...( Emang ada ya? Kalo kita habis makan permen, mulut kita tuh bisa ngeluarin bunga2..mana bunganya Bunga banke lagi #eh ) Perbandingan antara Iklan ama acara inti TV itu Gue perkirakan sekitar 65 : 35 %.

Pernah dengar gak, kalo TV indonesia merupakan TV Iklan terbanyak di Dunia dibandingkan TV yang ada di negara lainnya. Kenapa ini bisa terjadi? #tanya sendiri ama KPI Dan...

Iklan juga menjadi salah satu sumber informasi bagi mereka yang berbisnis...dan juga merupakan Sumber Dana untuk TV itu sendiri. Bukan berarti gue gak mendukung periklanan di TV indonesia, namun gue kurang setuju aja ama cara penyajian iklannya yang terlalu RAME dan LAMA...banget,
Mungkin konsumen emang nggak merasa di rugikan dengan adanya Iklan2 ini, hanya saja Iklan ini seringkali membuat kita semua Bete tak terkecuali Gue.

#Gue Bete... #Gimana gak bete, Lagi asyik2nya nonton Adegan Lucunya Spongebob ama Patrick eh..tiba2 muncul Iklan yang Bintangnya itu kaya orang yang habis di perkosa gitu . . .sambil mendesah2, saking kesalnya gue..pengen gue tonjok tuh TV. ( Sayangnya aja itu TV tetangga Gue )





Emang ada iklan yang begitu DAN?



19 comments:

  1. itu cakepan mah marijan daripada dua makhluk di sampingnnya *eh

    iyaa tuh. iklannya bnyk bgt...
    iklan yg paling ga masuk akal itu, iklan yg cowo makan helm-__- untung modelnya cakep, jdi ga bikin ilfeel.. ngehehe

    ReplyDelete
  2. gatau tuh. iklan sini makin lama makin aneh aja -____-"
    tapi iklan kerennya juga banyak sih :)

    ReplyDelete
  3. Ada juga iklan yang diulang-ulang. Mending lucu atau keren gitu, ini mah bikin pengen nonjok tv haha.

    Tapi iklan yg lucu & keren2 juga banyak. Sesuatu :3

    ReplyDelete
  4. huaah, kenapa haru KUKUBIMA ? KUKUASMIRANDA khan lebih asik kan. masa' KUKUBIMA. fans ny Bima Smosh ?
    huahahaha *jangan dibahas*

    iklan indonesia itu aneh, setiap ada produk baru pasti ngiklan. ampe yang harga nya 500 atu nya aje bisa ngiklan. Kalo di luar sono, waktu saya masih di paris #halah saya nonton tv, iklan nya pada toko toko semua/barang branded. mana ada barang barang yang dijual harga gocengan. huahahaha

    ReplyDelete
  5. Karena iklan lah gue jadi malas nonton tv...
    Gue ini penikmat film, bukan penikmat iklan...
    huahahahhaha...
    Nice share dan..

    ReplyDelete
  6. nggak ada iklan nggak rame, tapi kalo udah bejibun iklannya jadi males nonton TV --" raawwrrrr
    btw, iklan favorit gw iklan tori-tori .. hahaha, keren2 gimana gitu #gubraaak

    ReplyDelete
  7. Cocok dan..
    Gue liat dari tingkat kegantengan, lu cocok gantiin mbah maridjan

    ReplyDelete
  8. iya -____- gue setuju ama lu

    ReplyDelete
  9. aku paling gak suka kalo ada iklan gitu, masa durasi drama korea yg aku tonton lebih sedikit daripada iklannyaa sih.

    iklan itu menyita waktuuu :p
    hahah


    eh btw, muka bang dany mirip sapa yaa -__-
    berasa pernah tau deh

    ReplyDelete
  10. Iya, iklan indonesia udah hyper.
    Kadang gue bingung, mau nonton film apa nonton iklan --"

    ReplyDelete
  11. Iklan indo emang nggak kreatif semua.. apalagi iklan yang permen mintz.. hadeuhhh.. pengen gue lempar itu tv -.-

    ReplyDelete
  12. lol, iklannya :p tapi memang betul, aku juga terganggusama iklan2 di TV sini. TV kabel gak terlalu ganggu, sih.. kalau bosen enakan nonton DVD aja. buat iklan aku udah puas liat di majalah -_-

    ReplyDelete
  13. iklan di indonesia memang banyak yang tayang semakin lama,tapi semakin banyak yang tidak berkualiatas dalam segi kemasannya

    ReplyDelete
  14. setuju.... kalo iklannya ada cewek-cewek cantiknya sih ngga ppa....#ehhhh uhhauhaaa

    ReplyDelete
  15. Iklan kan tujuannya buat promosi. kalo dia bikin iklannya kurang dari durasi yang udah di tentuin, bayarnya mahal. Misalnya durasinya minimal 5 menit, tapi karena durasinya gak sampe, mangkanya itu iklani ulang2 sampe 3 kali. makin pendek durasinya makin mahal

    (waktu kuliah sih begitu katnaya)

    ReplyDelete
  16. wah lagi galau iklan nih yee haha...

    iye bener. paling sebel nonton tv swasta indonesia! iklannya banyak...
    anw, kemaren gw nonton tvri dan... gw hula hula syalala karena ternyata tvri kagak ada iklannya :p *baru tau*

    ReplyDelete
  17. iya, indo memang cukupm banyak iklan, dimana mana iklan.. palak liatnya.. tp bagus jg sih kalo iklannya bermanfaat..

    ReplyDelete
  18. kalo gak ada iklan,ntar spongbob gak bisa tayaang,soalnya gak ada yg jd sponsor.hhehe....
    tp emg bener sihh kalo iklan di tipi2 kelewatan byknya.gw sampe gak prnh lg nonton tipi saking sebelnya. #padahal emang gak punya waktu nonton# hhehe....

    ReplyDelete
  19. berlatihlah biar jago main bola, maka iklan sonice akan ada di genggaman

    ReplyDelete

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)