// // Leave a Comment

Hemat air atau gue nggak mandi . . . .??


Betapa pentingnya hemat air,
Saat air susah payah di dapatkan untuk kebutuhan lo sehari-hari, baru deh lo sadar bahwa air itu sangat berguna buat hidup banyak orang di muka bumi ini, termasuk gue sebagai anak kost.....

Beberapa waktu yang lalu gue pernah ngalamin yang namanya kekeringan..air.
Sedih banget,  jangankan mau nyuci, mau mandi, mau cebok aja gue harus itung-itung dulu berapa tetes air yang harus gue gunain pagi ini, siang ini dan untuk besok pagi. Masalah bukan pada jumlah air untuk ceboknya aja, tapi ada masalah lain yaitu BAK MANDI gue, ternyata bak yang selama ini gue sayangi, ternyata bertepuk sebelah tangan . . .Bak gue Bocor doang kok, ADUHHH. . . tambah panik gue, kaget banget saat gue tau bahwa bak air gue ternyata bocor . . .rasanya gue mau mati berdiri seketika, tapi gue pikir2 dulu.. . . entar kalo gue mati gimana ama peliharaan gue ya....??


7 hari, 7 malem, 7 jam, 7 menit, 7 detik.... gue pikir2, Akhirnya gue gak jadi mati, karena gue sayang ama peliharaan gue, saat ini gue lagi usaha sekuat tenaga gue untuk belajar lebih rajin, agar gue bisa temuin bocornya bak mandi gue ini . . .!!

Setelah mendapatkan teori khusus, alat khusus, dan di tambah kopi pahit khusus untuk orang gila, akhirnya gue berhasil nemuin bocornya, lalu gue tambal bocornya itu pake semen, dan hasilnya .. ......... ..bocor lagi, bocor lagi ,ampe 3x...bocor lagi,
Akhirnya gue biarin aja tuh bak mandi bocor lagi, sampe dia puas nyiksa gue, puas lo... gue gak mandi....!!!!!
Itu sih cerita gue, apa derita lo ?emangnya iklan.....”


Lain lagi dengan cerita temen gue, yang sama nasibnya ama gue yaitu anak kost . . .
Waktu itu, 3 hari pasokan air dari PDAM mati total, mungkin karena ada perbaikan rutin oleh petugas PATROLI, oh ya. . gue kenalin namanya Bungkus NASI ... .enggak,  namanya Bungkus aja kok, orangnya pendiam banget, kalem mirip banget ama pohon palem yang kalo malem2 Cuma merem..., 

Temen gue ini adalah pelanggan setianya PDAM loh . . . .untungnya di kostan gue Cuma pake air sumur . . .jd gue lebih bisa menghemat kantong dari pada Bungkus!!
Oke . .kembali 3 hari PDAM yang gak ngasih kabar sama sekali kepada pelangan,.....terpaksa deh Bungkus mandinya dengan air minum isi ulang. . .sedih banget temen gue yang satu ini,
 Walaupun air Bungkus lebih banyak dari  air yang gue pake untuk cebok, tapi ...Yang penting gue mandi, dari pada lo dan, cebok aja gak ada aer....(”kata bungkus marah2”),

Bagi lo yang merasa anak kos, lebih baik lo hemat air deh dari sekarang . .
Tips anak kost untuk hemat air
  1. Buanglah sampah pada tempatnya (agar air tidak tercemar bau sampah)
  2. Kurangi penebangan hutan liar ( jadikan penebangan hutan jinak, bear lo mudah nangkep dan minta air minumnya )
  3. Sediakan selalu ember dimanapun lo berada ( kali aja lo nemuin sumber air di jalanan)
  4. Brantas koruptor ( atau legalkan aja korupsi, biar gak borosin air minum diwaktu sidang )
  5.  Yang paling penting itu jauhi air dari sjangkaun anak2 (kerena anak2 seneng maen pistol air, kan pemborosan namanya )
  6. Selamat anda mendapatkan sebuah payung cantik . . .karena anda telah membaca blog orang gila   (emang gue gila ya...?)iya . . . sebelum lo kenal yang nama nya air, loe emang udah gila duluan . . . dan!!

Sekian dulu ya  . .

0 Bacotan:

Post a Comment

Dimohon untuk berkomentar dengan penulisan yang baik dan sopan, agar mudah dipahami dan enak dibaca. Terima kasih :)